oleh

IPELMASLA Banda Aceh Galang Dana Untuk Korban Puting Beliung Sungai Mas

example banner

Aceh Barat (ADC)- Sejumlah Mahasiswa asal Woyla yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla (IPELMASLA) Banda Aceh, melakukan penggalangan dana untuk musibah angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Mas pada Minggu 18 Agustus 2019 lalu.

Para Mahasiswa asal paguyuban Kecamatan Woyla, hari ini melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi di Sungai Mas pada sore hari kemarin.

Koordinator lapangan penggalangan dana Ali Murtala mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian sesama dalam membantu saudara kita yang sedang dilanda musibah.

“Kami dari mahasiswa Woyla, tersentuh hati batin untuk melakukan penggalangan dana bagi saudara kita yang lagi terkena musibah di Sungai Mas Aceh Barat. Semoga dengan kegiatan ini, bisa membantu meringankan beban dan pikiran saudara kita disana,” ungkap Ali Murtala, kepada media ini, Selasa 20 Agustus 2019.

Ali juga menjelaskan, untuk titik penggalangan dana, kami fokuskan di Peukan Kualabhei hari selasa. Dan kami juga melakukan penggalangan dana ke setiap Guru yang mengajar di sekolah yang ada di Woyla Raya, dimulai pada pagi hari ini sampai besok, cukup 2 hari saja.

Selain itu, IPELMASLA juga menerima sumbangan donasi dalam bentuk uang atau logistik dan bisa menghubungi Koordinator di nomor 0822-1760-7101. Sumbangan yang kami dapatkan, akan kami salurkan kepada korban musibah di Kecamatan Sungai Mas nantinya,” tutup Ali Murtala.

Sementara itu, Ketua Umum IPELMASLA, Farhani juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai agenda rutin IPELMASLA setiap ada musibah bencana alam yang terjadi di Aceh Barat maupun di sekitarnya.

“Agenda penggalangan dana ini merupakan, kegiatan rutin yang kami lakukan ketika terjadi musibah bencana alam baik yang terjadi di Aceh Barat maupun di sekitarnya, sebagai bentuk kepedulian sesama umat yang dilanda musibah yang tidak terduga,” kata Farhani.

“Kita selaku mahasiswa, menjadi ujung tombak dalam membantu sesama setiap terkena musibah, harus memiliki pemikiran sosial yang tinggi untuk saling membantu. Inilah yang bisa kami lakukan walaupun tidak seberapa, berharap semoga bisa membantu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk saat ini warga yang terkena musibah masih minim bantuan. Para korban terpaksa mengungsi ke rumah-rumah saudara mereka, karena rumah yang mereka tinggali diketahui rusak parah diterjang angin puting beliung sore hari kemarin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat bersama pihak Kecamatan Sungai Mas sudah mendata jumlah rumah yang mengalami kerusakan karena disapu angin puting beliung pada Minggu 18 Agustus 2019 sore di kecamatan tersebut.

Data diperoleh dari BPBD Aceh Barat, jumlah yang mengalami kerusakan sebanyak 36 unit dengan ketegori rusak berat (RB) dan rusak ringan (RR). Rinciannya sebagai berikut. Desa Sarah Perlak 17 unit, Geudong 11 unit, Lancong 4 (empat) unit, Tutut 3 (tiga) unit, Tungkop 1 (satu) unit. (Ahmad Fadil/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..