oleh

IPAMAS Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Simpang Raja

example banner

Tapak Tuan (ADC)- Ikatan Pelajar Mahasiswa Meukek Aceh Selatan (IPAMAS) gelar aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Simpang Raja, Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Aksi penggalangan dana tersebut, berlangsung sejak Rabu 7 Agustus 2019. Aksi kemanusiaan ini dilakukan, di Jalan Tapaktuan – Blang Pidie tepatnya di Kecamatan Meukek, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “IPAMAS Peduli Kebakaran di Simpang Raja, Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan”, para mahasiswa menghampiri para pengguna jalan yang sedang melintasi daerah tersebut, sambil membawa kardus yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Koordinator lapangan M. Iqbal mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh IPAMAS Meukek, demi membantu saudara-saudara kita di Bakongan yang terkena bencana Kebakaran beberapa hari lalu.

“Kami Mahasiswa Meukek, merasa iba dan simpati terhadap saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran di Bakongan, Aceh Selatan. Maka dari itu kami selaku mahasiswa bergerak turun ke jalan demi mengumpulkan pundi- pundi rupiah,” ungkap Iqbal.

Iqbal juga menjelaskan, bahwa pengalangan dana ini dilakukan di Kecamatan Meukek dengan titik kumpul depan SMAN 1 Meukek. Selain itu, donasi juga dapat disalurkan melalui Nomor Rekening BRI 3992-01-012238-53-8 a.n Shinta Sakinah (Bendahara Umum IPAMAS). Tentunya, bantuan dari saudara saudara sangat kami harapkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Sementara itu, Azwar, Ketua Umum IPAMAS menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Meukek. Kegiatan ini merupakan, bentuk kepedulian sosial dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Meukek Aceh Selatan kepada korban bencana, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang ingin menyumbangkan dana, dan IPAMAS menjadi sarana untuk menyalurkannya.

Ia juga menambahkan, penggalangan dana ini diharapkan, dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam kepedulian sosial. Dana yang terkumpul nantinya, dapat meringankan korban yang terkena musibah.

“Mari bersama-sama kita membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah,” tutup Azwar. (Ahmad Fadil/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..