banner 700250

Terkait Ancaman YARA Kepada Pemerintah Aceh, Ini Jawaban Plt Gubernur Aceh

oleh -58 views
Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah. Foto: Dahlan

Banda Aceh (ADC) – Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, menanggapi santai, saat dimintai tanggapannya, soal ancaman Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terkait dengan dugaan tersendatnya sejumlah Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Aceh, yang hingga saat ini belum kunjung direalisasi.

“Belum bisa saya tanggapi karena saya belum tahun apa ancaman itu,” jawab Nova Iriansyah, usai melantik Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes di Lantai II Gedung Serba guna Kantor Gubernur, Kamis, 1 Agustus 2019.

BACA..  Rakyat Datang Camat Menghilang

Sebagaimana diketahui sebelumnya media ini telah merilir informasi terkait ancaman YARA terhadap Pemerintah Aceh, dimana YARA dengan lantang mengaskan akan memggugat Pemerintah Aceh.

“Kami akan menggugat Pemerintah Aceh jika dana Bansos tidak bisa realisasikan,” demikian kata Safaruddin kepada media ini, Rabu 31 Juli 2019 di Banda Aceh.

Menurut YARA, Dana Bansos saat ini, selalu di identikkan dengan kepentingan pribadi Anggota DPRA, padahal dana Bansos yang diusulkan melalui usulan pokir Dewan ini, merupakan kepentingan masyarakat Aceh.

“Oleh karena itu, jika dana ini tidak dapat direalisasikan oleh Pemerintah Aceh, kami akan menggugat kerugian masyarakat akibat tidak terealisasinya dana Bansos tersebut. Karena menurut kami, jika ada teknis administratif yang tidak terpenuhi dalam penyusunan Qanun APBA ini menjadi tanggung jawab Eksekutif sebagaimana disebut dalam pasal 9 ayat (1) dan pasal 8 ayat (3) dan ayat (4) Permendagri Nomor 32 tahun 2011,” demikian tegas Ketua YARA Safar. (Dahlan)