oleh

PWI Ajak Wartawan Ikut Anugerah Jurnalistik Adinegoro

example banner

Banda Aceh (ADC) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ajak pekerjaan pers untuk berpartisipasi mengikuti Anegerah Jurnalistik Adinegoro. Demikian disampaikan melalui rilis pers bernomor : 363/PWl―P/LXXIV/2019, yang diterima media ini Kamis, 18 Juli 2019.

Kegiatan tersebut digelar menjelang Hari Pers Nasionai (HPN) Februari 2020 mendatang, penyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro adalah penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik di Indonesia. Penghargaan ini dinamakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2019 karena khusus untuk karya-karya yang sudah dimuat, ditayangkan dan disiarkan sepanjang tahun 2019., dengan peserta wartawan media cetak, televisi, radio dan media siber yang ada di seluruh Indonesia.

Kategori yang diperlombakan diantaranya liputan Berkedalaman (Indepth Reporting) untuk Media cetak berkedalaman (Indepth Reporting) untuk Media Siber, liputan Berkedalaman (Indepth Reporting) untuk Media Televisi dan liputan Berkedalaman (Indepth Reporting) untuk Media Radio.

Untuk Karya Foto Jurnalistik bagi Media Cetak dan Media Siber, Karya Karikatur Opini untuk Media Cetak dan Media Siber. Lomba ini terbuka bagi wartawan yang bekerja secara aktif (bukan wartawan lepas) pada satu perusahaan pers baik media cetak, televisi, radio, atau media siber.

Hadiah yang diperebutkan masing-masing kategori Anugerah Adinegoro 2019 akan menentukan satu pemenang, bagipemenang akan mendapatkan hadiah uang Rp.50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) potong pajak l0 persen), trofi Anugerah Adinegoro 2018, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2020. Bagi pemenang akan menerima penghargaan dalam acara puncak HPN 2020 mendatang.

Sedangkan kriteria yang diikutkan dalam lomba adalah karya yang telah dipublikasi, ditayangkan atau disiarkan di media cetak, media siber, televisi serta radio periode 1 Desember 2018 – 30 November 2019. Karya liputan Berkedalaman (Inclepth reporting) pada media cetak, media siber, televisi mauoun radio tidak bersambung / tidak berseri.

Syarat pengirimannya setiap media dapat mengirim lebih dari satu karya, minimal 15 karva dari setiap katagori. Karya Liputan Berkedalaman (Inclepth reporting) pada media cetak, media siber dan media radio wajib menyediakan link karya melalui google form atau formulir pendaftaran yang bisa di scan melalui QR Kode.

Seluruh karya dari semua katagori wajib disertai sinopsis / cerita singkat (2-3 paragraf), khusus untuk karya televisi dan radio harud disebutkan clock progrant bersama sinopsis. Kemudian setiap peserta wajib mengisi formulir dengan menyertakan salinann indentitas diri (kartu karyawan) dan surat pengantar dari redaksi.

Seluruh karya peserta sudah bisa dikirim mulai 15 Agustus 2019 dan batas akhir pengiriman, sesuai kriteria penilaian dan bekerja secara profesional. Untuk penjurian akan dilakukan pada pekan kedua Desember 2019, hingga pekan kedua Januari 2020. (r)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..