Cabut Statement Referendum, DPD Forkab Nagan Raya: Muzakir Manaf Tokoh Eks GAM Penyelamat NKRI

oleh -121 views

Banda Aceh (ADC)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Nagan Raya mendukung sepenuhnya hasil keputusan yang diambil Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forkab Aceh Polem Muda Ahmad Yani, yang memuji dan mengapresiasi sikap kenegarawan Muzakir Manaf (Mualem) yang mencabut statement Referendum yang pernah di ucapkannya.

Ketua DPD Forkab Nagan Raya Jamalul Ade menilai, langkah berani Mualem yang masih memiliki pengaruh cukup kuat di tengah masyarakat untuk mencabut pernyataannya, adalah bukti yang tak terbantahkan, bahwa sosok Mualem lebih ingin konsisten menjaga dan menyelamatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikarenakan, Mualem lebih memilih kepentingan bangsa di atas segala kepentingan lainnya.

BACA..  Dirlantas Polda Aceh Bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras

Beredarnya video klarifikasi Mualem yang sempat beredar luas di medsiansosial yang isinya mencabut statement dan sekaligus meminta maaf atas sikapnya yang terlanjur menyuarakan tuntutan referendum, dinilai adalah sebuah langkah yang sangat tepat yang diambil Mualem untuk menghindari kegaduhan politik pasca terselenggaranya pemilu serentak 2019 (pilpres/pileg) beberapa saat yang lalu.

“Oleh karena itu, Ketua DPD FORKAB Nagan Raya turut mensuport jiwa kenegarawanan Muzakir Manaf dalam spirit cinta NKRI,” ujar Jamalul Ade melalui pesan WhatsApp nya kepada media ini, Kamis 13 Juni 2019.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Lanjut Jamalul mengatakan, spirit cinta NKRI Mualem adalah cerminan dari sikap negarawan sejati dari mantan panglima perjuangan eks Kombatan GAM yang pengaruh politiknya masih sangat kuat sejagad antero bumi Aceh ini.

“Bahkan kemenangan Prabowo-sandi di Aceh 87 persen, tidak terlepas dari kehadiran Mualem sebagai timsukses pemenangan prabowo di Aceh,” sebutnya. 

Ia juga menambahkan, keputusan politik Mualem yang mencabut pernyataanya, adalah bentuk sikap patriotik merah putih sejati dalam tubuh dan jiwa tokoh perjuangan eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang memiliki jiwa visioner jauh menatap masa depan Aceh ke depannya, dengan senantiasa untuk lebih berkomitmen untuk menjaga dan mengawal perdamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diakhir penyampaiannya, Jamalul Ade menegaskan, kami mendukung sepenuhnya keputusan DPP Forkab Aceh yang memback up pernyataan Mualem, untuk itu komitment Forkab kedepan akan terus mendorong dalam memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki. Serta mendesak agar semua element masyarakat untuk terus bersama-sama memperjuangkan turunan UUPA agar direalisasikan,” tutup Ketua DPD Forkab Nagan Raya yang juga berasal dari Eks kalangan Kombatan GAM. (Ahmad Fadil)