Daud Pakeh Ajak Masyarakat dan ASN Bantu Palu dan Donggala

oleh -181 views

Banda Aceh (ADC). Kementerian Agama Provinsi Aceh, mengajak seluruh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kemenag, untuk turut mendoakan saudara kita yang telah mengalami musibah Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.
Selain mendoakan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, juga mengajak untuk turut serta membantu dan memberikan sumbangan berupa materi, guna meringankan beban mereka yang terkena musibah.
“Kami mengajak masyarakat, dan khususnya semua ASN di jajaran Kemenag di seluruh Aceh, baik itu di Kanwil dan kabupaten/kota untuk dapat memberikan donasi kepada saudara-saudara kita yang dilanda musibah di Sulawesi Tengah,” ujar Daud Pakeh di Banda Aceh, Senin (1 Oktober 2018).
Bahkan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, telah mengeluarkan surat Himbauan yang dikirim ke seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dan seluruh Kantor Kemenag Kabupaten Kota Aceh melalui surat bernomor: B-5207/Kw.01.1/4/HM.00/2018 tertanggal 1 Oktober 2018.
Keluarga besar Kementerian Agama Aceh, telah menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi disusul tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat lalu.
“Semoga seluruh masyarakat Palu dan Donggala diberikan kesabaran, ketabahan dan bisa melewati musibah ini,” ungkapnya.
Lanjut Kakanwil mengatakan, kita juga masih teringat akan 14 tahun yang lalu, dimana  saat itu masyarakat Aceh juga mengalami musibah yang serupa. “Jadi kita dapat merasakan betul bagaimana yang di rasakan saudara kita di Palu dan Donggala saat ini,” sebut Daud Pakeh.
Insya Allah, donasi yang terkumpul nantinya, akan disalurkan kepada korban di Sulteng melalui Sekretariat Jenderal Kemenag RI.  (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo