Produk Unggulan Dekranasda Banda Aceh Dapat Pujian Dari Ibu Presiden

oleh -135 views

Banda Aceh (ADC). Ketua Dekranas Kota Banda Aceh yang juga Istri Wali Kota, Ibu Nurmiaty AR, mengikuti Rakernas Dekranas tahun 2018 di Jakarta. 
Kegiatan ini dirangkai dengan pameran Kriya Nusa yang dibuka istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo di Jakarta Concention Center (JCC) tanggal 26 September 2018 lalu.
Ibu Nurmiaty bersama Dekranasda Kota Banda Aceh memamerkan sejumlah produk unggulan Banda Aceh pada event nasional ini. 
“Pada Rakernas ini, juga dirangkai dengan pameran kriya nusa. Disini kita pamerkan produk unggulan para perajin kita,” ujar Nurmiaty AR dari Jakarta.
Katanya, ada banyak produk unggulan yang dikenalkan di pameran Kriyanusa, seperti Songket Aceh, Parfum Bidjeh Aceh, Dompet, Dendeng, Ija Kroeng, Emping dan Kain Pucok Reubong.
“Semua produk yang kita tampilkan mendapat pujian pengunjung dari seluruh Indonesia. Ibu Presiden saat mengunjungi stand kita juga kagum dan menyampaikan apresiasinya, “kata istri Wali Kota.
Kata Ketua Dekranasda, semua produk unggulan tersebut ditampilkan di Kriyanusa dalam rangka memperkenalkan karya-karya perajin Banda Aceh diseluruh Indonesia.
“Harapan kita semua produk ini mendapat tempat di pasar Nasional. Produk kita punya kualitas, harus selalu kita promosikan agar semakin dikenal dan diburu oleh wisatawan,” kata Nurmiaty AR.
Bersama Ibu Nurmiaty, hadir juga istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati pada kegiatan ini. Istri Gubernur bersama Nurmiaty juga ikut menyambut Ibu Negara  saat mengunjungi stand Banda Aceh.  (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Dirreskrimsus Polda Aceh Hadiri Acara AEF April 2024