Bupati Aceh Jaya Rapat Mendadak, Ada Apa?

oleh -13 views
example banner

banner 700250

Calang (ADC)- Bupati Aceh Jaya Drs. H.T Irfan TB Senin (8/1/2018) melakukan Rakordak ( Rapat Koordinasi Mendadak ) di Aula Serbaguna lantai 3 kantor bupati kabupaten setempat.

Rakordak yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB itu membahas tarkait kasus penyakit difteri mulai merambah Kabupaten Aceh Jaya. Dalam rapat yang dihadiri oleh para stakholder yang terdiri dari Dinas Kesehatan, pihak RSUD Teuku Umar, dan seluruh pihak Puskesmas se Kabupaten Aceh Jaya, hingga berita ini diturunkan rapat koordinasi masih berlangsung.

Sebelumnya diberitakan banyak media, dua kakak beradik penderita penyakit difteri harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abibin (RSUDZA) Banda Aceh untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Direktur RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya dr. Suryadi saat kepada awak media, Minggu (7/1/2018) mengatakan pihaknya sudah merujuk dua pasien dengan kasus difteri.

Suryadi menjelaskan, kedua pasien tersebut merupakan kakak beradik yang dibawa oleh orang tuanya ke IGD RSUD Teuku Umar pada Jumat (5/1) lalu. Setelah ditetapkan diagnosa awal Susp Difteri, kemudian kedua pasien tersebut lansung dirujuk ke RSZA.

Keduanya merupakan warga Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, yang masih berumur lima tahun.

Sementara itu, Masni, dari kedua bocah tersebut mengaku sebelumnya mereka pergi liburan pada akhir tahun 2017 lalu ke Indrapuri, Aceh Besar.  Namun setelah beberapa hari pulang dari sana kedua anaknya mengalami gejala demam dan panas dingin hingga akhirnya dibawa ke IGD RSUD Teuku Umar pada Jumat lalu.

“Pulang dari liburan ke Indrapuri, kemudian anak-anak langsung demam dan panas dingin,” ungkapnya. (NS)

Foto: Bupati Aceh Jaya T Irfan TB (kiri)

banner 700250