SMK-PP Negeri Saree Wakili Aceh Dalam Kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik

oleh -143 views
oleh

Banda Aceh (Atjehdaily)-SMK-PP Negeri Saree mengikuti kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik UKPP berprestasi Bidang Pertanian tahun 2017 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian RI mewakili Propinsi Aceh di Bogor  dari Tanggal 1-3 November 2017.

Seperto diketahui, SMK-PP Negeri Saree menjadi satu-satunya SMK yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam rilis pers yang diterima atjehdaily.id, Sabtu, 4 November 20179 acara yang dibuka Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian RI, Drs. Abdul Halim, M.Si. tersebut diikuti 38 UKPP berprestasi dari 13 Propinsi. Aceh diwakili oleh 2 UKPP yaitu: SMK-PP Negeri Saree, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, dan UPTD Laboratorium Veteriner, Dinas Peternakan Aceh.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Dalam kesempatan itu, SMK-PP Negeri Saree mempresentasikan masalah Keterbukaan Informasi Pelayanan Publik dengan memanfaatkan Baliho, pamplet dan website, Inovasi Pelayanan seperti penggunaan media sosial, aplikasi android, dan CCTV yang bisa dipantau jarak jauh melalui handphone dan manfaat lembaga terhadap masyarakat luas, ini dilihat dari banyaknya kunjungan tamu yang datang ke sekolah untuk study banding, magang, diklat dan lainnya.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Presentasi Ekspose dari SMK-PP Negeri Saree disampaikan oleh Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala Sekolah. yang Dampingi Khatmi, S.Pd (Wakasek Humas) dan Syahida, S.Pd (Staf Wakil Manajemen Mutu).

SMK-PP Negeri Saree Aceh pernah dapat Penghargaan berupa Plakat (predikat baik) Tahun 2013 dalam acara yg sama. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” ujar Kepala SMK PP Saree Aceh, Muhammad Amin.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Sambung Muhammad Amin, nantinya tim penilai (20 orang profesional bidang pertanian) akan datang mengunjungi langsung lembaga-lembaga yang ikut ekspose.

“Setelah itu akan dilakukan pleno oleh tim penilai. kemungkinan 29 Nopember 2019 baru akan diputuskan pemenang dalam kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan publik UKPP berprestasi bidang pertanian 2017,” ujar Muhammad Amin dan diamini Wakasek, Khatmi. (r)