oleh

Ketum PPWI: Kuasai Informasi Kuasai Dunia

example banner

Bireuen (Atjehdaily)-Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia atau disingkat PPWI, Wilson Lalengke mengatakan, siapa yang mampu menguasai informasi maka dia akan mampu menguasai dunia. Hal itu diutarakannya saat memberi kata sambutan usai melantik pengurus DPC PPWI Kabupaten Bireuen, Sabtu, 7 Oktober 2017 di Wisma Bireuen Jaya.

“Di era globalisasi ini, ketersediaan informasi sangat penting, maka media media perlu menjaga kualitas dan indepedensinya sesuai etika jurnalistik dalam setiap penyampaian berita,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, media harus dikuasai oleh orang orang yang jujur dan tidak terkontaminasi oleh kepentingan.

“Makanya kita butuh sarana informasi alternatif dan cepat,” sambungnya.

Untuk itu, diharapkan, para aktivis PPWI dapat mengisi ruang tersebut untuk menyampaikan informasi dengan cepat dari tempat kejadian langsung, baik melalui blog, medsos dan sarana lainnya.

“Kalau informasi disampaikan langsung oleh sumber utama pasti beda nilainya,” katanya.

Dia juga melaporkan, aktivis PPWI ada di mana mana, baik instansi pemerintah, TNI, Polri, swasta, masyarakat dan juga wartawan.

“Malah jumlah wartawan lebih dari 30 persen. Jadi yang anggota selain wartawan jalani saja citizen jurnalism dari tempat kerja masing masing, biar wartawan yang kemana mana,” pungkasnya. (MU)

Foto: Ketua Umum DPP PPWI, Wilson Lalengke sedang menandatangani dokumen pelantikan pengurus DPC PPWI Bireuen, Sabtu (7/10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..