oleh

Kunjungi PWI, Kapolres Lhokseumawe Minta Wartawan Jaga Pemberitaan

example banner
Rombongan Polres Lhokseumawe bersilaturahmi ke PWI Lhokseumawe, Senin, 2 Oktober 2016. Foto: BNC
Rombongan Polres Lhokseumawe bersilaturahmi ke PWI Lhokseumawe, Senin, 2 Oktober 2016. Foto: BNC

Lhokseumawe | AP-Rombongan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH dengan langkah pasti memasuki gedung perkumpulan wartawan tertua di negeri ini yakni PWI, Senin (03/20/16) . Dia didampingi Kabag OPS AKP Ahzan SH, SIK, MSM, Kasat Binmas IPTU Sarimin, SH, MM dan Kasubag Humas Iptu Abdul Latif berserta Jajarannya.

Kedatangan rombongan polisi itu untuk bersilaturahmi dengan pengurus anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kehadiran orang nomor satu di kepolisian Lhokseumawe itu disambut oleh Ketua PWI Lhokseumawe/Aceh Utara, Sayuti Ahmad bersama pengurus dan anggota lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.IK, MH dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua wartawan, untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif sehubungan pemberitaan menjelang pilkada mendatang.

“Jika ada berita itu yang dapat memicu dan mengundang konflik, agar dipertimbangkan demi berjalannya Pilkada yang aman,” harap Hendri Budiman.

Sambungnya, sebelum menjabat sebagai Kapolres Lhokseumawe, ia dulu pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Timur. Dia mengaku jauh-jauh hari ia sudah membangun hubungan kerja sama dengan wartawan.

“Mungkin diantara rekan kita disini, saya sudah terlebih dahulu kenal dengan dunia wartawan, dan sejauh ini di manapun hubungan saya dengan rekan wartawan, alhamdullilah baik,” terangya.

Tambahnya, karena peran wartawan dalam pemberitatan sangat berpengaruh untuk menciptakan situasi yang aman, disamping itu ia sangat menghargai peran media dalam mencari berita karena itu merupakan tugasnya.

“Saya harapkan setiap berita bisa di pertimbangkan demi keamanan dan berjalannya Pilkada yang aman,” jelasnya .

Ditanya, bagi pengguna terkait stiker foto pasangan kandidat di mobil, ia menjawab bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan razia untuk penertiban pemakaian stiker pada kendaraan, agar sesuai dengan aturan berlaku.

“Kita akan menindak sesuai aturan yang berlaku bagi pengguna stiker di mobil yang menutupi warna dasar kendaraan, sehingga tidak sesuai lagi dengan warna asli yang tercantum di BPKB,” jelasnya.(BNC|MU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..