Rocky Buka Baksos Unsyiah Di Daerah Pedalaman

oleh -19 views
example banner

banner 700250

IDI|AP – Bupati aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky membuka Bakti Sosial (Baksos) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh di pedalaman Aceh Timur, Jumat 15 Januari 2016 Pukul 10:15 Wib.

BUPATI Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib meninjau proses Operasi Katarak yang digelar pihak Unsyiah Banda Aceh dalam kegiatan Bakti Sosial 2016 di RSUD Dr.Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Jumat 15 Januari 2016. Foto Humas Aceh Timur
BUPATI Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib meninjau proses Operasi Katarak yang digelar pihak Unsyiah Banda Aceh dalam kegiatan Bakti Sosial 2016 di RSUD Dr.Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Jumat 15 Januari 2016. Foto Humas Aceh Timur

Untuk pertama kalinya, Bakti Sosial yang dimotori para dekan, dosen dan mahasiswa Unsyiah itu dipusatkan dibeberapa titik seperti Operasi Katarak di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, Pembersihan Mulut dan Gigi di SDN 1 Banda Alam dan Pemeriksaan Ibu Hamil di Puskesmas Banda Alam. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Aceh Timur dan RSUD Dr.Zubir Mahmud Aceh Timur.

Dalam arahannya, Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib meminta, pihak Unsyiah terus menggelar Baksos itu di Aceh Timur setiap tahun, karena diyakini setiap tahun menjelang Rapat Kerja (Raker), Unsyiah akan menggelar kegiatan tersebut diberbagai daerah. “Usia Unsyiah sudah 53 tahun, tapi Baksos baru kali ini di Aceh Timur, sehingga kami di pemerintahan dan masyarakat meminta Baksos seperti ini agar terus dilakukan ditahun berikutnya,” kata Bupati Rocky.

Tak hanya pihak Unsyiah, Rocky juga meminta berbagai Perguruan Tinggi (PT) lainnya di Aceh dan diluar Aceh agar melakukan hal serupa, sehingga masyarakat miskin khususnya dalam menikmati pelayanan kesehatan, lebih-lebih pemeriksaan ibu hamil dan operasi katarak secara gratis.

“Kami mengapresiasi Unsyiah yang sudah membantu Aceh Timur melalui Baksos ini, Baksos tersebut dipustakan di daerah pedalaman maka secara otomatis telah membantu masyarakat didaerah pedalaman,” kata Bupati Rocky seraya mengharapkan, tahun berikutnya Baksos seperti ini agar dipusatkan di daerah pedalaman Aceh Timur juga, seperti Indra Makmur, Lokop, Peunarun dan Simpang Jernih. Hal itu dinilai penting, mengingat masyarakat disana selama ini kurang mendapatkan pelayanan seperti itu dengan alasan jarak tembuh yang terlalu jauh. (Yusnil)

banner 700250