Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Danlanal Sabang Tinjau Pelaksanaan Tes Kesehatan Jiwa Casis Bintara dan Tamtama

oleh -0 views
Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, meninjau seleksi calon bintara dan tamtama di Mako Lanal Sabang.

Sabang (AD) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. meninjau pelaksanaan Seleksi Tes Kesehatan Jiwa Calon Siswa (Casis) Bintara serta Tamtama TNI AL Gelombang II tahun 2021, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Senin (20/09/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M kepada media ini Senin (20/09/2021) menjelaskan tim seleksi pada hari ini melakukan seleksi yang diikuti oleh 13 orang terdiri dari 10 orang calon Bintara dan 3 orang calon Tamtama TNI AL Tahun Anggaran 2021., jelas Kolonel Ardhi.

BACA..  Lapas Kelas IIB Lhoksukon Laksanakan Penyuluhan Hukum Gratis

Kegiatan Seleksi Tes Kesehatan Jiwa hari ini lanjut Danlanal, bertujuan untuk mendeteksi adanya gangguan mental dan perilaku pada para calon, sehingga diharapkan para calon siswa Bintara dan Tamtama Angkatan Laut yang lulus seleksi mampu mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan hingga tutup pendidikan.

Selanjutnya dapat ditempatkan disuatu tempat kedinasan tanpa menimbulkan permasalahan yang dapat merusak citra TNI AL, Tes kesehatan jiwa ini meliputi ujian tertulis dan wawancara., kata Danlanal Sabang.

BACA..  Donasi Aceh untuk Korban Gempa di Sulbar Diarahkan untuk Bangun Masjid

Danlanal menyampaikan juga, bahwa Lanal Sabang adalah merupakan satu-satunya Pangkalan TNI AL yang ditunjuk langsung oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai Panitia Penerimaan Pendaftaran serta Seleksi Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang Ke II Tahun 2021.

Maka dari itu tambahnya, Lanal Sabang berusaha semaksimal mungkin dalam menyelenggarakan seleksi para calon, sehingga nantinya didapat calon terbaik dan dianggap mampu untuk dididik menjadi Prajurit TNI AL., pungkasnya.

Selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Jiwa, Letkol Laut (K) dr. Rudyhard E. Hutagalung, Sp. KJ. Dalam kegiatan tersebut didampingi Karumkit J. Lilipory Sabang, Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Ketua Tim Pendaftaran Werving Panitia Daerah Sabang, Letda Laut (T) Muliadi, A. Md. serta dibantu oleh Serda Bek M. Taufik Hadi Zakaria dan Serda Apm Darma Setiawan yang dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. (Jalaluddin Zky).