Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

CLR-PSM Peduli Aceh Santuni Si Yatim Disabilitas, Akmal Daud Galang Dana

oleh -0 views

Aceh Utara (AD) Cet Langet Rumoh dan Penggiat Sosial Masyarakat (CLR-PSM) peduli Aceh santuni si yatim penyandang disabilitas yang tinggal di dusun Pante Seupeng, Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Senin 20 September 2021.

Si yatim tersebut Muhammad (32) penyandang disabilitas dan Muhammad tinggal bersama ibunya Aisyah (56), ibu Muhammad menderita penyakit gula dan penyakit gula ibu Muhammad sudah parah.

Sebelumnya, penggiat sosial masyarakat Akmal Daud mendapatkan informasi tersebut dari Bripka Irvan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan, dari informasi tersebut Akmal Daud langsung bergerak untuk memastikan informasi itu, dan “alhamdulillah informasi tersebut benar,” kata Akmal Daud saat dijumpai oleh media atjehdaily.id.

Akhirnya Akmal Daud menggalang dana dari posting Facebook pribadinya untuk Muhammad dan Ibu Aisyah. Dari posting tersebut terkumpul dana untuk bantu Muhammad dan ibunya Aisyah.

“Dana yang kita galang untuk membeli kebutuhan Muhammad, yaitu kasur, bantal, Spre, Sarung bantal, karpet, dan selimut, dari dana yang lebih yang kita galang juga digunakan untuk pengobatan ibunya yang mengindap penyakit gula yang sangat parah,” sebut penggiat sosial masyarakat ini.

BACA..  Kepala Disdik Aceh dan Jajarannya Kunjungi Sekolah Terpencil

Pada hari ini pihak CLR-PSM Peduli Aceh juga membawa tenaga medis bagian pembersihan luka buat ibu Muhammad, yaitu Muja Sulaiman sapaan akrabnya Muja Abeuk.

Akmal Daud masih membutuh bantuan dari teman-teman atau masyarakat netizen untuk biaya hidup Muhammad dan biaya perawatan penyakit ibunya dan mereka adalah fakir miskin.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Netizen. Pungkasnya.

BACA..  Lapas Kelas IIB Lhoksukon Laksanakan Penyuluhan Hukum Gratis

Sementara itu Bripka Irvan juga ikut peduli dalam menangani Muhammad dan Ibunya Aisyah dalam komunitas Gerakan berbagi sepuluh ribu (Geubibu), selama ini Bripka Irvan sudah menyantuni Muhammad dan ibunya Aisyah sebesar Rp 1.000.000.

Muhammad, si anak yatim mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah membantunya melalui penggiat sosial masyarakat Akmal Daud, dan Muhammad juga mengatakan bantuan yang telah diberikan kepadanya dan ibunya hanya Allah SWT yang membalasnya. (Sayed Panton).