Polres Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker

oleh -169 views

Sabang (AD) – Akhir-akhir ini wabah virus Corona semakin pasif menyerang kawasan pulau Sabang, sehingga Polres setempat mewajibkan masyarakat mentaati protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah terutama menggunakan masker setiap berada di luar rumah.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Satlantas IPTU Alfi Syahrin Kamis (20/08) mengatakan pihaknya melakukan peringatan kepada masyarakat pengguna jalan raya, agar setiap pengemudi dan penumpangnya wajib memakai masker., katanya.

Dalam sosialisasi yang digelar di jalan Perdagangan depan Mapolres Sabang itu kata Kapolres, pihaknya selain mengingatkan masyarakat yang melintasi betapa pentingnya memakai masker dan bagi yang terjaring tidak memakai masker diberikan secara gratis.

BACA..  Pembunuh Azwar Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

“Untuk sementara kita ini masih sebatas mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya, mungkin kedepannya bisa saja bagi yang tidak memakai masker dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku” sebut Alfi Syahrin.

Alfi menjelaskan, pihaknya hanya menghentikan kendaraan khusus bagi pengendara yang tidak memakai masker, mereka ini diingatkan bahwa betapa pentingnya setiap keluar rumah wajib menggunakan masker.

BACA..  Petugas Satpol PP dan WH Temukan Alat Hisap Sabu

Maka, untuk sementara ini masih sebatas mengingatkan dan menyadarkan nanti jika aturan protokol kesehatan menentukan sanksinya dipastikan akan menjadi resiko bagi yang melanggar., ungkapnya.

Konon lagi, dalam seminggu terakhir ini kasus Covid-19 terus melonjak di Sabang, jadi, kita semua harus bekerja keras untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat Sabang, bahwa tingginya penyebaran Covid-19 di Sabang, akan membahayakan masyarakat itu sendiri. Ayo sama-sama kita turuti protokol kesehatan dari pemerintah,  harapnya.

“Sekarang tidak ada pilihan lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 selain kita sama-sama mentaati protokol pemerintah. Jika tidak, yang menanggung resiko kita yang ada pulau Sabang” pungkasnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin