banner 700250

Lanud MUS Perketat Penggunaan Masker

oleh -216 views

Sabang (AD) – Tidak ada kata menyerah dalam perangi wabah COVID-19, Prajurit Lanud Maimun Saleh Sabang, dalam melaksanakan tugas piket lebih memperketat dalam penggunaan masker, apalagi yang melintas depan pos piket hukumnya wajib turun dari kendaraan melaksanakan cuci tangan yang telah disediakan didepan pos piket.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah menyampaikan, agar disampaikan kepada seluruh jajaran yang melaksanakan piket, untuk lebih diperketat dan diperhatikan dalam pemakaian masker ini berlaku kepada seluruh keluarga besar Lanud MUS beserta masyarakat yang melintas di jalan seputaran piket, tidak lain untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Sabang.

“Kita intensifkan razia masker mulai hari ini. Tidak ada tawar-menawar lagi di perbatasan ini, yang tidak pakai masker harus ‘balik kanan’ (dilarang masuk atau melintas depan pos piket). Begitu juga di kawasan jalan yang dekat dengan pos piket warga masyarakat wajib menggunakan masker, apabila ada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker piket wajib menegur, mengingatkan, dan menghimbau secara baik-baik.

Hal itu untuk menggunakan masker yang diberlakukan dari pagi hingga pada malam hari seterusnya jika tidak membawa masker maka, laksanakan pencatatan identitas, untuk piket laksanakan koordinasi dengan Ps Kakes Lanud MUS dr Geraldo untuk dukungan masker, lakukan koordinasi dengan Babinsa Lanud dalam pemberian masker kepada masyarakat yang melintas tidak memakai masker.

BACA..  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mendagri Keluarkan Edaran

Apabila terjadi pelanggaran ke dua kali tetap orang yang sama diperintahkan untuk kembali untuk ambil masker, apabila sampai ke tiga kali tetap orang yang sama perintahkan untuk kembali ambil masker dan diberikan sangsi berupa binsik seperti pus’up atau dengan menyanyikan lagu kebangsaan atau diberikan sangsi dengan hafalan surat pendek bagi yang beragama muslim apabila non muslim diberikan sangsi hafalan dalam kitabnya., jelas Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah.

BACA..  Pangdam IM Sampaikan Hal Ini ke Prajurit Kipan A Yonif RK 115/ML

Tujuannya kita melaksanakan razia masker terhadap keluarga besar Lanud MUS serta masyarakat sekitar tidak lain, untuk meningkatkan kedisiplinan, dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sabang, yang dimana akhir-akhir ini Kota Sabang yang merupakan pulau kecil, wabah COVID-19 sudah mulai masuk, jelasnya.

Diharapkan untuk seluruh masyarakat Sabang khusunya keluarga besar Lanud MUS marilah bersama-sama untuk berdisiplin dalam penggunaan masker, cuci tangan dan socialdistancing dalam perangi wabah COVID-19.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan dan dijauhkan dari wabah COVID-19 semoga wabah ini cepat berakhir” harapnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin