Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tarik Investor Bangun Pabrik Minyak Makan di Tamiang

oleh

KUALASIMPANG (AD) – Ir. T. Rudi kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kabupaten Aceh Tamiang Periode tahun 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro Ke-II pada Sabtu 18 Juli 2020. Secara aklamasi.

Tampuk kepemimpinan T. RUDI sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Aceh Tamiang ini merupakan kali keduanya setelah masa kepemimpinannya sebagai Ketua Kosgoro periode tahun 2014-2019 berakhir.

T Rudi, dipilih oleh dua belas kecamatan se-kabupaten Aceh Tamiang secara aklamasi dalam Musda II Kosgoro 1957 yang baru saja digelar dua hari lalu.

Dalam arahannya, Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957, H Jamaluddin, ST MM meminta kepada ketua terpilih secara aklamasi PDK Kosgoro 1957 pemerintah Kabupaten Aceh Taming, Ir T Rudi; untuk segera menyusun pengurus yang lengkap dengan mengakomodir seluruh elemen di Aceh Tamiang.

Disamping, mendorong pemerintah untuk menggandeng investor untuk membangun pabrik minyak makan, “ini sangat beralasan karena Aceh Taming memiliki perusahaan perkebunan besar kelapa sawit dan sejumlah PKS,” tegas Jamaluddin kepada atjehdaily.id, Senin 20 Juli 2020.

Dikatakan; di Aceh Tamiang terdapat 22 Hak Guna Usaha (HGU) Perusahaan perkebunan besar Kelapa Sawit. Dan kurang lebih 18 unit Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Cruise Palm Oil (CPO), standar kapasitas besar, sedang dan kecil.

Jamal mengatakan, dapat dipastikan bahan baku untuk menyak makan cukup, bahkan lebih, menurutnya jika pabrik minyak makan tersebut terbangun maka harga minyak makan akan konpetitif baik di Aceh Taming maupun di Aceh.

Selain itu, juga tercipta lapangan kerja serta mampu menyerap dan mengurangi pengangguran usia produktif yang ada di Aceh Tamiang, “Ini yang perlu kita realisasikan kepada para pihak, tak terkecuali itu, mendatangkan investor ke Aceh Tamiang,” jelasnya.

BACA..  Edi Obama Saputra Dilantik Sebagai Ketua PMI Bireuen untuk Kedua Kalinya

Ditegaskan, Kosgoro harus ada sampai ke seluruh pelosok Aceh Tamiang dengan program inovasi, demi kebangkitan ekonomi rakyat, tidak hanya ekonomi yang butuh inovasi tetapi setiap lapisan masyarakat perlu inovasi.

Hal itu ditegaskan Jamaluddin, saat melantik Ir T Rudi, yang terpilih sebagai ketua Gosgoro Ppemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu 18 Juli 2020 dua hari lalu, secara aklamasi.

Rudi memimpin selama 5 tahun, periode 2020 – 2025 yang menggawangi 12 kecamatan yang ada di Aceh Tamiang. (Syawaluddin)