Selamatkan Nyawa Warga Satgat Bangun Jembatan Baru, dalam Program TMMD

oleh -73 views

Simalungun | Pembangunan jembatan baru di Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun yang dilakukan Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun, tak hanya sekada pembangunan fisik semata.

Lebih dari itu, pembangunan jembatan dengan panjang 5 meter, lebar 2 meter yang menghubungkan Desa Penatarsewu dengan Desa Banjarsari ini ternyata untuk menyelamatkan warga kedua desa dari kecelakaan yang bisa berujung maut.

BACA..  UNICEF Apresiasi Pemko Sabang Berhasil Tangani Malnutrisi dan Stunting

“Dulu sebelum dibangun TNI, jembatan ini hanya terdiri dari dua keping papan. Kalau melintas, apalagi saat hujan harus hati-hati, dan lebih baik tidak usah kalau bukan terpaksa,” ucap kakek Katimin, warga setempat beberapa waktu lalu.

Pria 75 tahun yang telah menetap di lokasi sejak tahun 1964 hingga kini, mengaku jembatan ini merupakan satu-satu akses terdekat yang menghubungkan Desa Penatarsewu dengan Desa Banjarsari. “Kalau dulu, ya mau melintas harus sangat hati-hati. Silap sedikit saja, nyawa taruhannya,” katanya.

BACA..  UNICEF Apresiasi Pemko Sabang Berhasil Tangani Malnutrisi dan Stunting

Setelah personel Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun melakukan pembangunan, lanjut Kakek Katimin, jembatan yang dulunya papan, kini telah berganti beton. “Meski belum rampung seluruhnya, jembatan ini sudah bisa dilalui. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang sudah membangun jembatan ini,” ucapnya.

BACA..  UNICEF Apresiasi Pemko Sabang Berhasil Tangani Malnutrisi dan Stunting

Di tempat terpisah, Danramil 02/Siantar Timur, Kapten Inf Hairul Hadi, SH menjelaskan, pembangunan jembatan ini memang menjadi fokus utama personel Satgas TMMD, di samping pengerjaan sasaran fisik lainnya, seperti pembangunan jalan sepanjang 200 meter, lebar 2 meter, drainase, dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). (red)