Pemko Sabang Terus Dorong Perkembangan KIG Sebagai Sarana Penyebaran Informasi

oleh -8 views
Sekda Kota Sabang Drs Zakaria, MM.

Sabang, (AD) Pemerintah Kota (Pemko),Sabang melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang, terus berupaya mendorong berkembangnya Kelompok Informasi Gampong (KIG) di Kota Sabang sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat.

Salah satu upaya mendayagunakan informasi dan komunikasi dalam mendukung pembangunan adalah dengan diselenggarakannya kegiatan Bazar dan Lomba Asah Terampil KIG se-Kota Sabang tahun 2022 yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang, Senin (20/06/2022).

Sekretaris Daerah Kota, Drs. Zakaria MM ketika membuka kegiatan meminta KIG yang telah terbentuk harus ikut diberdayakan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Sehingga mampu menyampaikan aspirasi melalui jalinan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Diharapkan KIG terus menjalin dan meningkatkan komunikasi dengan baik agar informasi menjadi lebih efektif dan pemanfaatan KIG sebagai sarana penyampaian informasi dan aspirasi menjadi tepat dan benar. Semoga Diskominfo dapat terus mengembangkan kegiatan seperti ini dengan berbagai pola dan skema, sehingga menarik minat masyarakat,” harap Sekretaris Daerah Kota Drs. Zakaria MM.

BACA..  Semua Fraksi Terima, LPJ Nova Iriansyah Berjalan Lancar

Sekdako Sabang juga menuturkan dengan adanya komunikasi timbal balik (dua arah, interaktif) akan lebih memudahkan dalam berkomunikasi, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

BACA..  Semua Fraksi Terima, LPJ Nova Iriansyah Berjalan Lancar

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Sabang, Drs. Ridwan MD menjelaskan Lomba Asah Terampil KIG se-Kota Sabang merupakan agenda rutin tahunan, yang wajib diikuti 18 gampong di Kota Sabang.

“Untuk bazar atau pameran, Kita buat kolaborasi antara instansi dengan berbagai pihak. Banyak instansi yang bergabung terutama instansi yang menghasilkan produk seperti Disperindagkop dan UKM serta Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang. Secara keseluruhan terdapat 25 stand yang ikut berpartisipasi dalam bazar dan lomba ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu turut berpartisipasi beberapa mitra kerja seperti Telkomsel, Bank BSI, Bank Aceh, dan beberapa distributor atau dealer kendaraan. Event ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Sabang yang ke-57, dimana pelaksanaan diselenggarakan dua hari, mulai 20 sampai 21 Juni 2022.[]

Laporan : Jalaluddin Zky