Boat Pembawa Jamaah Majelis Taubatan Nasuha Tenggelam di Perairan Pulo Aceh

oleh -90 views
Foto: ilustrasi

Sabang (ADC) Boat SKPT 23 Sabang yang membawa rombongan Jamaah Majelis Taubatan Nasuha dari Kota Sabang, tenggelam di perairan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar Kamis, 20 Juni 19. Boat yang berpenumpang 30 orang itu, diperkirakan tenggelam sekitar pukul 12.30 wib.

Kepala Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang Muhammad Amin,SE, dua boat kayu itu bertolak ke Pulo Aceh, dalam rangka membawa penumpang rombongan Jamaah Taubatan Nasuha namun, sesampai di perairan Pulo Aceh salah satu boat tenggelam.., kata Muhammad Amin

Dia menjelaskan, saat berangkat dari Sabang masing-masing boat berpenumpang 40 dan 30 orang, namun naas salah satu boat ketika sudah mendekati Pulo Aceh oleng kemudian tenggelam.

Dari informasi awal yang diterima BPBD Kota Sabang melalui anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Sabang, bahwa kedua boat milik nelayan itu yang berangkat dari Sabang tenggelam di perairan Pulo Aceh.

Bahkan, kabar terakhir yang diterima pihaknya dari Panglima Laot Balohan Sabang, boat yang tenggelam tersebut berisi 30 orang penumpang dan semuanya selamat dari tragedi itu.

“Alhamdulillah seluruh penumpang 30 orang selamat kini mereka masih berada di Pulo Aceh, kami yerus berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan pihak RAPI dan Basarnas”, jelas Muhammad Amin.(Jalal)

BACA..  DPO Kasus Narkotika Diciduk Satresnarkoba Polresta Banda Aceh