KMP Teluk Sinabang Kembali Layani Penyeberangan

oleh -117 views

Simeulue (ADC)- Menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri 1440 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue kembali mengoperasikan dua transportasi angkutan laut yakni, KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhan Haji.

KMP Teluk Sinabang yang tiba di Simeulue pada Minggu 19 Mei 2019 kemarin dari Belawan Sumatera Utara, setelah menjalani proses docking atau perbaikan sejak pertengahan April lalu.

“Untuk mengantipasi adanya lonjakan penumpang dan mobil angkutan barang baik dari daratan Sumatera maupun dari Pulau Simeulue yang hendak ke daratan Sumatera, dua kapal Ferry akan dioperasikan secara maksimal juga dibantu dengan kehadiran Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 110,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Karsiman SE, Senin 20 Mei 2019. 

Kasirman juga mengatakan, bahwa seusai masa perawatan KMP Teluk Sinabang, nantinya akan dimaksimalkan untuk mengangkut penumpang dan angkutan mobil dari Kuala Bubon ke Pelabuhan Kuta Batu, Sinabang, Senin, 20 Mei 2019.

“Nantinya, KMP Teluk Sinabang akan beroperasi seperti biasa melayani rute Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat menuju Sinabang,” katanya.

Hal ini dilakukan, agar fokus terhadap pelayanan kepada calon penumpang, baik itu dari Banda Aceh dan sekitarnya, serta yang berada di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, KMP Labuhan Haji akan melayani rute Labuhan Haji-Simeulue serta Singkil- Simeulue,” tutup Karsiman. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh