Melirik Gaya Interaksi Humanis Ala TNI di Jantho

oleh -35 views
Interaksi Humanis Ala TNI di Jantho
Interaksi Humanis Ala TNI di Jantho. Foto: Ist

example banner

Aceh Besar(AD) – Melirik gaya interaksi humanis ala TNI di Jantho saat menggelar kegiatan memang menarik. Dengan slogan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wujud Sinergi Membangun Negeri Secara Humanis ini merupakan wujud kekompakan antara TNI dengan masyarakat, seperti salah satu yaitu sasaran non-fisik adalah mengabdikan diri sepenuhnya untuk Rakyat.

Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana bertugas, seperti yang dilaksanakan anggota Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler ke 110 Kodim 0101/BS di wilayah Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh Besar Sertu Syarifuddin. 

Melalui sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan di sebuah desa yang dijadikan sebagai lokasi TMMD berada yaitu di Desa Bueng Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (19/3/2021).

BACA..  Babinsa Ajak warga Peduli Dengan Saluran Irigasi di Sawah

Menurutnya, komunikasi merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

“Hal inipun kita lakukan agar interaksi humanis dengan masyarakat khususnya di seputaran kegiatan TMMD bisa lebih terasa,” ujarnya.

BACA..  Babinsa Ajak warga Peduli Dengan Saluran Irigasi di Sawah

Anggota Satgas TMMD itu juga mengatakan Kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan ketahanan pangan bersama masyarakat yang bekerja sebagai petani diwilayah TMMD berada,” tuturnya.

Ditambahkan, Hal ini pun menunjukkan kedekatan nya sebagai anggota Satgas TMMD dengan masyarakat secara Humanis dalam mensosialisasi pemberdayaan disektor pertanian guna untuk mencapai hasil panen pertanian optimal.

Karenanya, sarana Komsos ini pun saya harap mampu bangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di sini sehingga antara TNI dengan masyarakat selalu kompak,” pungkasnya. (ril)

BACA..  Babinsa Ajak warga Peduli Dengan Saluran Irigasi di Sawah