Gugat Kinerja Pemerintah Aceh, APAM Bagikan Ratusan Stiker di Darussalam

oleh -68 views
example banner

example banner

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) melakukan aksi pembagian Stiker terkait “Kemiskinan Aceh”.

Stiker yang berisikan informasi tentang ajakan untuk peduli terhadap kemiskinan masyarakat, dibagikan sebanyak ratusan lembar oleh peserta APAM, Sabtu 20 Maret 2021 di seputaran Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

Koordinator Lapangan (Korlap) APAM, Maulida Aryandi S mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib Aceh yang saat ini memasuki urutan pertama termiskin di Sumatera.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap Aceh yang kita representasikan melalui stiker yang kita bagikan untuk para pengguna jalan dan warung kopi,” pungkas Maulida Aryandi.

Heri selaku penanggung jawab Aliansi Pemuda Aceh Menggugat menjelaskan, selain di warung kopi, APAM juga membagikn ratusan stiker di area Kopelma Darussalam.

Stiker yang bertuliskan “Aceh juara satu termiskin di Sumatera, akibat Eksekutif dan Legeslatif hanya memikirkan kelompok dan pokirnya saja, kasihanilah rakyat Aceh wahai pemimpin ku”.

Bapak Jokowi lihat-lihat lah Aceh, kami mengajak bapak untuk mengusut dana Covid -19 sebesar 2.3 Triliun di Aceh kerena tidak tepat sasaran kepada masyarakat.

“Tujuan pihaknya membagikan stiker di Darussalam, agar para mahasiswa bisa teringat akan nasib Aceh yang sudah sangat memprihatinkan ini,” ungkap Heri.

Selain itu, APAM juga meminta Bapak Nova Iriansyah segera merespon tuntutan APAM pada hari Senin kemarin.

“Jika tidak ada respon, maka kami akan turunkan massa pemuda Aceh dari 23 kabupten/kota ke Banda Aceh untuk mengepung Pendopo dan Gubernur Aceh,” tegas Heri.