Kawasan Wisata Paradiso Sabang Jorok

oleh -35 views

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Kawasan wisata pantai Paradiso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, nan elok kini pemandangannya mulai tak sedap, terutama pada pagi hari sebelum petugas kebersihan memungut sampah yang ditinggalkan pengunjung.

Sampah-sampah tersebut sengaja ditinggalkan oleh pengunjung yang datang pada sore hingga malam hari, sehingga tembok yang telah dicat warna-warni oleh kesatuan TNI AU Lanud Maimun Saleh itu, menjadi jorok dan tentunya tidak elok dipandang mata.

Salah seorang warga Gampong Kuta Ateuh, Agus (38) kepada AtjehDaily.id Sabtu (20/02/21) mengatakan, sampah-sampah tersebut merupakan plastik dan kertas bekas makanan yang sengaja ditinggalkan oleh para pengunjung, selesai bersantai baik dengan keluarga, teman maupun pasangan muda-mudi.

“Sayang sekali tembok di pantai Paradiso yang telah dicat warna-warni oleh TNI AU Lanud Maimun Saleh Sabang itu, tidak ada pengunjung yang mau menjaga kebersihannya”, kata Agus.

Agus menjelaskan, sampah yang ditinggalkan pengunjung pada sore hinga malam hari itu, setiap pagi menjelang siang selalu dibersihkan oleh petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Sabang.

example banner

Namun, sebelum petugas kebersihan datang memungutnya, sampah-sampah yang berada diatas tembok diterbangkan angin, sehingga berserakan kemana-mana bahkan, sampai kejalan menuju kawasan wisata Sabang Fair.

Ia berharap kepada pengunjung, agar tidak meninggalkan sampah saat selesai berekreasi di lokasi itu, dan buang lah pada tempat sampah yang telah disediakan pemerintah, karena diseputar kawasan wisata tersebut telah ditempah tong sampah oleh dinas terkait.

Demikian juga kepada instansi terkait, agar menghimbau kepada setiap pengunjung baik menyampaikan secara langsung atau melalui media lain seperti spanduk, supaya tidak meninggalkan sampah usai bersantai., harapnya.(*).