Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Anak Yatim, Wali Kota Serahkan Perlengkapan Sekolah

oleh -164 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil
Banda Aceh (AD)- Kepedulian dan wujud kasih sayang Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terhadap anak yatim khususnya di bidang pendidikan sangatlah besar.
Hal itu ditunjukan wali kota pada saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket perlengkapan sekolah kepada 100 orang anak yatim, di pendopo, Rabu 20 Januari 2021.
Bantuan itu diserahkan kepada 100 anak yatim yang masih menempuh pendidikan sekolah dasar dan menengah yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar. Adapun bantuan tersebut, berupa paket perlengkapan sekolah, uang saku, dan makanan siap saji.
Wali Kota Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut adalah wujud kasih sayang terhadap anak yatim dan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan bagi siswa yatim.
“Ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh yang terus fokus terhadap anak yatim, serta untuk membantu kebutuhan sekolah mereka. Harapan saya semoga bantuan perlengkapan sekolah ini nantinya bisa mendukung dan meningkatkan semangat belajar,” kata Aminullah Usman.
Kabag Keistimewaan dan Isra Fahrul Razi menjelaskan, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap anak yatim.
“Bantuan ini sejatinya diserahkan pada saat peringatan tahun baru Islam pada tahun lalu, namun dikarenakan Banda Aceh sedang dilanda pandemi covid -19, maka kita menyalurkannya di tahun ini,” jelas Fahrul Razi.
Putri Devani, 14 tahun, salah seorang penerima menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah yang terus peduli kepada anak yatim.
“Semoga bantuan yang Pak Wali berikan bisa menambah motivasi belajar saya, dan saya doakan Bapak agar diberi kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Banda Aceh,” ungkap siswa SMP 17 tersebut. (*)

.

BACA..  FH Unimal Berkunjung ke UTU Meulaboh