Prediksi Pertandingan Juventus vs Napoli

oleh -121 views
Prediksi Pertandingan Juventus vs Napoli

example banner

KR Tutor plus

ATJEHDAILY– Juventus dan Napoli bentrok di Stadion Mapei pada hari Rabu, dalam edisi ke-33 Supercoppa Italiana.

Dengan trofi pertama musim ini dipertaruhkan, juara Serie A itu akan menghadapi juara Coppa Italia musim lalu – ulangan final piala dramatis bulan Juni di Roma.

Sementara klub Italia paling bergengsi, Juventus, telah mengklaim trofi Supercoppa delapan kali sejak pertama kali diberikan pada tahun 1988 (pada 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015, dan 2018), Napoli telah melakukannya hanya dua kali – mengalahkan Bianconeri pada kedua kesempatan (1990 dan 2014).

Kali ini, pasukan Andrea Pirlo mendekati salah satu pertandingan paling eksplosif musim ini setelah kekalahan Derby d’Italia yang menghancurkan dari sesama pesaing Scudetto, Inter Milan pada hari Minggu.

Juara selama sembilan musim berturut-turut, Juve telah mengimbangi kekalahan karena seri di musim gugur dengan memenangkan tiga pertandingan pertama mereka di tahun 2021, termasuk perjalanan terakhir mereka ke San Siro – sukses meyakinkan 3-1 melawan Milan.

Kemenangan pada hari Minggu akan membawa pasukan Pirlo satu poin di belakang Inter dengan satu pertandingan di tangan – untuk dimainkan melawan Napoli pada tanggal yang belum ditentukan – tetapi mereka diambil sesuka hati oleh unit serangan balik kejam Antonio Conte.

example banner

Pertanyaan tetap, kemudian, tentang kemampuan pelatih rookie mereka dan perkembangan skuadnya sejak legenda playmaking mengambil alih pada musim panas. Pastinya, bos lama Bianconeri Pirlo, Conte, memenangkan pertarungan taktis ‘Master versus Apprentice’, karena Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang andal terus menerus terperangkap di Milan.

Kekalahan yang menghancurkan momentum itu membuat Juventus berada di urutan kelima dalam klasemen Serie A – satu poin dan dua tempat di belakang lawan Supercoppa yang bermotivasi super pada hari Rabu.

Minggu ini, Napoli bertemu musuh lama mereka di utara di wilayah netral – di rumah para pemain yang sangat berprestasi, Sassuolo, di Reggio Emilia. Dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan sejak kekalahan telak mereka melawan sepuluh orang Spezia di awal bulan, Partenopei akan bertandang ke Stadion Mapei yang padat dengan penuh percaya diri.

Kapten Lorenzo Insigne mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 atas Fiorentina pada akhir pekan – yang membawa timnya ke posisi ketiga dalam klasemen – dan kembali akan memimpin raksasa Napoli ke dalam pertempuran untuk mencari kemenangan kedua berturut-turut atas Nyonya Tua dari Turin.

Terakhir kali kedua klub bertemu adalah di final Coppa Italia di klimaks musim 2019-20 yang penuh gejolak, ketika Napoli menang lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol yang menegangkan. Kemenangan itu adalah pertemuan keempat mereka dengan Juventus di final, di mana mereka masing-masing muncul dari pemenang – yang lainnya adalah dua pertemuan Supercoppa Italiana sebelumnya dan final Coppa pada tahun 2012.