Bukit Semadam Terisolir Jalan Lintas Sumatra – Aceh Lumpuh

oleh -288 views
Kembali, lintasan jalan negara yang menghubungkan antar kabupaten kota dan antar provinsi Aceh – Sumatera Utara lumpuh. Akibat terjadi patahan longsoran tanah bukit di Kampung Semadam, kecamatan Kejuruan Muda, kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh. Yang menimbun badan jalan di empat titik wilayah bukit tersebut.

Bukit Semadam Terisolir Jalan Lintas Sumatra – Aceh Lumpuh

KUALASIMPANG | AD – Kembali, lintasan jalan negara yang menghubungkan antar kabupaten kota dan antar provinsi Aceh – Sumatera Utara lumpuh. Akibat terjadi patahan longsoran tanah bukit di Kampung Semadam, kecamatan Kejuruan Muda, kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh. Yang menimbun badan jalan di empat titik wilayah bukit tersebut.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Kemacetan-pun tak terelakan sepanjang 3 kilometer terjadi di lintasan jalan negara itu sejak pukul, 17.45 WIB. Jumat, 18 November 2022. Terlihat puluhan masyarakat Kampung Semadam dengan menggunakan cangkul membersihkan badan jalan yang tertimbun longsoran tanah perbukitan akibat diguyur hujan deras yang berkepanjangan.

Begitu hasil pantauan atjehdaily.id. Di lapangan. Anehnya hingga berita ini dilansir, belum terlihat ada alat berat milik pemerintah daerah yang datang untuk memindahkan lomgsoran tanah yang berada di empat titik tersebut.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Untungnya saat kejadian tidak ada kendaraan yang tertimbun longsoran tanah perbukitan tersebut. Tampak satu truk boks yang terperosok ke tebing bukit karena mengelak terjangan tanah longsor saat kejadian.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Selain longsor, banjir juga melanda di dua titik dusun Alur Gantung, kecamatan Kejuruan Muda setinggi 60 centimeter yang merendam badan jalan negara. Banjir terlihat akibat hujan deras yang berkepanjangan melanda kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia itu. [Zulherman].