Paska Hujan Deras, SDN Jabi Jabi Bagai Selokan

oleh -72 views

Subulussalam (ADC) Selama dua pekan lebih kondisi lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jabi jabi, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam digenangi air. Akibatnya aktifitas siswa siswi setempat sangat terganggu.

Genangan air yang awet hingga berminggu minggu itu paska hujan deras akhir akhir ini disebabkan oleh permukaan tanah dilungkungan tersebut sangat rendah dan lebih rendah dari permukaan jalan dan selokan, sehingga saat hujan turun air terkumpul dilingkungan sekolah setempat.

Padahal area tersebut merupakan tempat para siswa siswi bermain usai mengikuti jam pelajaran. Diharapakan pemerintah setempat tidak menutup mata terhadap kondisi tersebut, sebelum mengancam kesehatan para siswa di sekolah tersebut.

Ismail, salah seorang wali murid setempat memgaku prihatin atas kondisi tempat putranya menimba ilmu itu. Kondisi tersebut bukan pertama kali terjadi genangan serupa, tapi sudah berulang kali.

Menurut Ismail, kondisi permukaan tanah yang menyebabkan lingkungan sekolah itu bagaikan selokan dapat ditangani dengan cara menimbun permukaan tanah lebih tinggi dari permukaan badan jalan dan selokan pembuangan dilingkungan Gampong Jabi jabi.

” Semoga kondisi itu tidak dibiarkan dan segera ditangani oleh pemerintah setempat, mengingat kondisi lingkungan sekolah itu sangat berpengaruh bagi kesehatan para siswa dan tenaga pendidik setempat,” harap Ismail.

Sementara Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kota Madya Subulussam, Irwan Yasin M .Si, yang dicoba konfirmasi Sabtu ,19 Oktober 2018,  hingga berita ini diturunkan belum diperoleh tanggapannya, nomor hp kontak person yang dicoba hubungi juga tidak aktif. (red/G)

BACA..  Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru