Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BPJS Kesehatan Gelar Jambore di Banda Aceh

oleh
Gubernur Aceh [tengah] di acara Jamboree BPJS di Hotel Hermes, Kamis 16 September 2016 lalu. Foto: F Darwis |APC
Gubernur Aceh [tengah] di acara Jamboree BPJS di Hotel Hermes, Kamis 16 September 2016 lalu. Foto: F Darwis |APC

Banda Aceh | AP – BPJS Kesehatan Aceh dan Sumut menggelar kegiatan yang mengusung tema “Budaya hidup sehat komitmen layanan kuat Indonesia kuat”. Acara yang berlangsung di Hotel Hermes, Banda Aceh, 16 September 2016 diikuti oleh FKTP, baik Puskesmas klinik dan dokter praktek perorangan yang bekerjasama dengan BPJS dalam rangka memperkuat pelayanan kesehatan di tingkat primer serta mengoptimalisasi peran dan fungsi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah dalam sambutannya sekaligus menutup rangkaian kegiatan Jambore ini, mengharapkan kepada seluruh FKTP dapat meningkatkan komitmen pelayanan dan kompetensi tenaga medis sehingga kepercayaan masyarakat terhadap FKTP semakin meningkatkan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemerintah Aceh telah mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) ke program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS ), untuk itu kami terus berupaya dan konsen dalam penyediaan sarana dan prasarana di FKTP salah satunya dengan pemerataan distribusi dokter,” ungkap Gubernur Aceh .

Sementara Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan dr. R. Maya Amiarny Rusady, M.Kes menyatakan, peserta terbaik dari acara itu akan diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan jambore ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jambore pelayanan primer pada tahun ini menjadi Event Annual ke-III yang kami selenggarakan sejak beroperasinya BPJS Kesehatan.  Pemilihan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP )  dengan performa terbaik se-wilayah divisi regional untuk tahun berikutnya yang nantinya berkesempatan mengikuti kegiatan Jambore Pelayanan Primer tingkat nasional sehingga akan dijadikan sebagai role model atau percontohan bagi FKTP lainnya di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, Jambore itu digelar dalam rangka mendukung program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ini kita gelar (Jambore) untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap dia lagi.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah peningkatan kompetensi tenaga kesehatan di Faskes Primer melalui seminar ilmiah, sharing session, serta rangkaian kegiatan lainnya.

“Nantinya diharapkan di FKTP tidak hanya dalam aktivitas memberikan pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif saja namun juga upaya kegiatan promotif dan preventif, ” tambah kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional 1  (Aceh – Sumut) dr. Ferry Aulia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kementerian Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Se-Aceh dan Sumut, ketua tim kendali biaya (TKMKB ) Aceh dan Sumut, serta ketua perhimpunan dan ketua Asosiasi klinik dan FKTP Aceh – Sumut. [F Darwis]

Kreatif dong...  silakan izin yang punya webs...