banner 700250

Satrad 233 TNI / AU Sabang Buka Ruang Taman Belajar

oleh -362 views

Sabang (AD) – Untuk menghadapi adaptasi dengan penerapan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi virus Corona di Indonesia belum sepenuhnya dapat dilaksanakan. Maka, Satrad 233 TNI-AU Sabang buka ruang taman belajar bagi anak-anak dilingkungan komplek Walet.

Komandan Satrad 233 Sabang Letkol Lek Dirmansyah, M. Sc kepada awak media Rabu (19/08) mengatakan, kegoatan ini dilaksanakan terlepas dari peluang efisiensi terhadap penggunaan teknologi, beberapa dari guru, orangtua, dan siswa belum sepenuhnya mendapatkan internet yang memadai untuk mendukung tugas-tugas dengan sistem pembelajaran melalui model belajar daring.

Dengan kata lain kata Letkol Firmansyah, tidak semua orang mampu membeli kuota atau data internet untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh, yang kini diterapkan bagi siswa-siswi dalam menuntut ilmu., kata Dansatrad.

Satuan Radar 233 Sabang lanjut Letkol Firmansyah, mencoba memahami kondisi tersebut dengan memberikan media untuk belajar dan bermain bagi siswa siswi sekolah mulai TK, SD dan SMP yang memerlukan jaringan internet dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah secara daring.

BACA..  252 Warga Tamiang Positif Covid Dan 10 Meninggal

Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka dihimbau pada anak-anak beserta orang tua yang mendampingi agar mematuhi protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak duduk.

BACA..  Istri Bupati sampaikan Apresiasi Kepada Camat dan Geuchik Gampong

“Ruang taman belajar Walet Park kami rancang dan buat sebagai Taman Edukasi dan Bermain di Satrad 233 Sabang, yang dibuka untuk umum pada hari rabu dan sabtu sore hari pukul 16.30 sd 18.30. Jadi untuk adik-adik siswa yg sekolah di kota Sabang dapat ikut memanfaatkan free internet dengan positif”, jelas Komandan Satrad 233 Sabang Letkol Lek Firmansyah, M.Sc.

Ia juga menghimbau kepada anak-anak untuk tidak lupa tetap jalankan protokol kesehatan, mencuci tangan terlebih dahulu dan tetap jaga jarak karena kondisi masih Pandemi Covid-19.

Sabang memang masih bisa dikatakan zona hijau, namun untuk memberi pembelajaran kepada anak-anak sekolah di era New Normal maka budaya cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker kita himbau untuk dilaksanakan.

Bagi anak-anak Taman Kanak-Kanan dan Sekolah Dasar diharapkan didampingi oleh orang tuanya, sehingga dapat mengarahkan dan mengawasi aktivitas putra putrinya saat berada di lokasi belajar dan bermain di Walet Park.

“Kedepan, saya berharap bisa mengembangkan sarana ini, menjadi lebih baik dan jika memungkinkan dapat digunakan setiap hari oleh anak-anak sekolah selama pembelajaran daring diterapkan di tengah-tengah Pandemi ini. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat maupun pemerintah kota Sabang”, harap Dansatrad.

Kontributor Sabang : Jalaluddin