banner 700250

Polres Sabang Bantu Sembako Untuk Masyarakat

oleh -337 views

Sabang (AD) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Polres Sabang, menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan bantuan sembako kepada masyarakat, yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/08/20).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sabang AKBP Muhammadun, SH kepada media ini mengatakan, gelar bakti sosial dengan tema “Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-75” di Kota Sabang, dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat yang kini sulit ekonominya akibat pandemi., kata Kapolres.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial pemberian bantuan tersebut dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Sumda AKP Hadi Suhandi dengan dibantu Kasat Sabhara IPTU Al Munir, Kasat Lantas IPTU Alfi Syahrin dan Personil Polres Sabang.

BACA..  Pangdam IM: Jangan Pernah Bosan Ingatkan Masyarakat Soal Prokes Covid -19

Kegiatan bakti sosial dilakukan membagikan sembako kepada 30 keluarga pra sejahtera di Kota Sabang, dengan rincian 15 keluarga pra sejahtera di  Gampong Kuta Timu, dan 15 keluarga pra sejahtera yang ada di Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

BACA..  Haa...!!! Ada Pejabat Kuasai Hutan Mangrove Jadi Tambak?

Adapun bantuan sosial yang diberikan Polres Sabang kepada penerima manfaat berupa 1 Kilogram minyak goreng, 1 Zak Beras dan 8 bungkus Mie Instan.

Selain itu juga, pihaknya memberikan edukasi kepada penerima manfaat dan masyarakat yang ada disekitarnya supaya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19., jelas AKBP Muhammadun.

Ditambahkan, seperti membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir, pakai masker saat keluar rumah, Sosial Distancing dan Pisycal Distancing agar selalu diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Bakti sosial yang dilaksanakan Polres Sabang, mendapat respons positif dari perangkat Gampong, penerima manfaat maupun masyarakat yang menyaksikan kegiatan, serta seluruh rangkaian kegiatan Baksos dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19., kata Muhammadun.

Kontributor Sabang : Jalaluddin