Gawat, Kasus Positif Covid-19 di Sabang Kian Melonjak

oleh -210 views

Sabang (AD) – Sungguh memprihatinkan pulau tujuan Sabang yang selama ini aman-aman saja kini kian gawat setelah jumlah kasus positif Covid-19 terus melonjak dalam seminggu terakhir ini.

Gugus Tugas (GT) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 yang kasusnya setiap hari terus bertambah di wilayah Kota Sabang.

Atas melonjaknya kasus positif Covid-19 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Drs. Zakaria MM menjelaskan, berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Kota Sabang sejauh ini, telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang melalui hasil swab.

“Dalam seminggu ini terus bertambah bahkan hari ini juga ada penambahan yang sangat signifikan kasus Covid-19 di Kota Sabang, yakni sebanyak 6 orang. Ini berarti sudah 12 orang warga sabang yang terjangkit Covid-19. Dengan rincian, 8 orang dalam perawatan, 2 orang sembuh dan 2 orang meninggal. Ini merupakan penambahan yang sangat tinggi dari sebelum-sebelumnya” jelas Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM. Rabu (19/8/2020).

BACA..  Gampong Juli Seupeung Kucurkan lagi BLT ke Masyarakat

Lebih lanjut,dikatakan sekda, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Sabang, akan terus menerapkan beberapa langkah seperti testing, tracing dan treatment atau 3 T dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran dari virus Covid-19 di Kota Sabang.

BACA..  Hj Rizayati Bantu Korban Covid-19 Isolasi Mandiri di Aceh

“Sebagai langkah penanganan, kami memprioritaskan langkah 3 T, yakni testing, tracing dan treatment. Saat ini kita terus melakukan tracing kepada pihak-pihak yang berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19” kata Wakil IV Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Sabang.

Oleh karenanya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang juga mengharapkan kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dalam melawan pandemi Covid-19 yang setiap hari penyebarannya semakin mengkhawatirkan dengan selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah.

“Kami harapkan kepedulian bersama dari masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 ini, terus ikuti anjuran dari Pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sesuai protokol kesehatan” harapnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin