banner 700250

Fachrul Razi Pimpin Ketua Komite I DPD RI

oleh -224 views

Jakarta (AD) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI masa sidang periode 2020-2021. Pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan komite I DPD RI yang berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPD RI Nono Sampono di Gedung B DPD RI yang juga Senator asal Maluku, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8).

Dalam Rapat tersebut memutuskan secara aklamasi Ketua Komite I H.Fachrul Razi, MIP (Provinsi Aceh), Wakil Ketua I Ir. H Djakfar Alkitiri, MM, M. Pd (Sulawesi Utara), Wakil Ketua II Dr. Abdul Kholik, SH, M.Si (Jawa Tengah), Wakil Ketua III Fernando Sinaga, S.Th (Kalimantan Utara).

Rapat Pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI Ini dilaksanakan secara fisik dan virtual mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam masa pandemi covid.

Senator Fachrul Razi MIP terpilih secara aklamasi mengatakan dirinya akan terus berusaha melakukan terbaik untuk mengangkat nama baik DPD RI dalam rangka memperjuangkan kepentingan daerah. “Ahamdulillah ini sebagai amanah besar bagi saya untuk menahkodai komite I DPD RI. Dan kami berkomitmen melanjutkan masukan masukan daerah khususnya terkait Anggaran Desa, Otsus, Sengketa di Daerah, Hukum, dan Pertanahan,” ucap Senator asal Aceh yang telah menduduki jabatan Wakil Ketua Komite 1 selama 6 kali.

BACA..  H Muzakkar A Gani Tabalkan Bireuen Sebagai Kota Santri

“Pemilihan Komite I DPD RI Masa Sidang 2020-2021 ini dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat, dan Komite I secara aklamasi mempercaya Fachrul Razi sebagai Ketua Komite I karena pengalaman dan penguasaan isu daerah selama di Komite I,” kata Nono Sampono dalam keterangan kepada media.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Memprihatinkan

Nono berharap pimpinan Komite I DPD RI yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah.

Pimpinan Komite I dipilih dari subwilayah masing-masing, wilayah Barat I, Barat 2, serta Timur 1 dan Timur 2. (Rls/Iqbal).