banner 700250

Eto’o: Jika Messi Pindah Barcelona Harus Ganti Nama

oleh -199 views

ATJEHDAILY – Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto’o, menyatakan Lionel Messi dan Blaugrana adalah sebuah kesatuan yang tidak terpisahkan. Isu mengenai kepindahan Messi dari Barcelona merebak dalam beberapa hari terakhir usai kekalahan telak klub asal Catalunya itu dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Wolverhampton vs Newcastle United

Menurut Eto’o Barcelona akan mengalami bencana jika Messi sampai keluar dari Camp Nou.

“Saya mencintai Messi seperti anak asaya sendiri, saya menginginkan yang terbaik darinya. Barcelona adalah Messi dan saya pikir jika Messi pindah, kita harus mengganti nama klub,” kata Eto’o.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Sevilla vs Eibar

“Kami beruntung saat itu di Barcelona, kami memiliki pemain terbaik di dunia sepanjang masa, kami harus melakukan segala hal untuk memastikan dia pensiun di Barcelona,” sambung mantan pemain timnas Kamerun itu di TyCSports.

Messi masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Barcelona, namun disebut-sebut frustrasi dengan performa tim di lapangan dan kecewa dengan internal tim.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs West Brom

Bagi Eto’o kekalahan dalam sebuah pertandingan adalah hal yang dapat membuat pemain terpukul. Mantan pemain yang pernah membela Inter Milan itu juga berharap Messi bisa bangkit dari situasi sulit.

“Saya juga benar-benar merasa menderita dengan kekalahan itu, tidak hanya untuk Leo, tetapi juga untuk pemain lain. Sesorang yang tidak pernah bermain sulit untuk mengerti, tetapi hal ini nyata dalam sepak bola dan dalam kehidupan juga.”

“Siapa pun bisa merasakan jatuh, tetapi Anda harus bangkit lagi, dan itu adalah hal yang sulit. Pemain, bos, fan, saya harap kita bisa kembali bangkit dan kembali bermimpi untuk musim depan,” tutur Eto’o yang pernah bermain bersama Messi sejak 2004 hingga 2009.(red)