Danyonif Raider : Jaga NKRI Seutuhnya

oleh -90 views

 GOOGLE NEWS

Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis
Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis

Karang Baru  | AP– Aceh Tamiang, Tugas TNI Menjaga keutuhan NKRI seutuhnya, hal itu disampaikan Danyonif Raider khusus 111 Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, seusai mengikuti upacara peringatan hari lahir Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Lapangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (17/08) pagi.

Salah satu alasan Danyon menyatakan hal tersebut, dikarenakan prajurit tercipta dan di lahirkan Garda terdepan Bangsa. “Sebagai prajurit kami sudah tercipta dan di lahirkan sebagai Garda terdepan Bangsa sekaligus Benteng terakhir sebagai pengawalan ke daulatan Bangsa Indonesia,”tegasnya.

Danyon menyampaikan salah satu contoh saat Prajurit Raider (TNI) melakukan upacara sebagai pasukan pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih. “Ini merupakan contoh kecil saja dan banyak lagi hal – hal yang kami lakukan untuk keutuhan Bangsa dan Negara ini,”paparnya.

Danyon mengatakan, Raider khusus 111 Karma Bhakti juga terlibat dalam upacara HUT RI ke 71 di beberapa daerah antara lain di Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang. “Semua wilayah tersebut, bagian daerah Pembinaan Teritorial terbatas satuan kami,”ujar Danyon Raider khusus 111 Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis seusai melakukan upacara. (Topan)