Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dalam Sepekan, Harga Emas di Abdya Melonjok Naik

oleh
Proses transaksi emas di Blangpidie. Foto: Mus|APC
Proses transaksi emas di Blangpidie. Foto: Mus|APC

Blangpidie | AP – Dalam sepekan harga emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Akibatnya, pedagang emas di pasar Kota Blangpidie kabupaten setempat sepi pembeli.

Sarah, pedagang emas di jalan Perdagangan seputaran Simpang Ceurana Blangpidie kepada Atjehpress, Selasa (19/7) mengakui, harga emas dalam sepekan mengalami kenaikan tembus hingga Rp.1.800.000,- permanyam.

”Harga itu belum termasuk ongkos,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga emas itu selain disebabkan harga logam mulia yang tinggi juga disebabkan harga emas dunia semakin menanjak naik.

“Naiknya harga emas ini bukan faktor hari Lebaran, memang harga emas dunia sedang mengalami kenaikan,” imbuh Sarah.

Diakui Sarah, dengan tingginya harga-harga emas tersebut membuat omset penjualannya mengalami penurunan yang sangat drastis. Akibat, sepinya pengunjung selama sepekan terakhir.

“Harga emas memang tidak stabil, bahkan hari ini masih merensek naik,” akunya.

Disaat harga emas naik itu, lanjut Sarah, banyak masyarakat memilih menjual emas-emasnya dari pada menambag koleksi emas,.

”Kita saat ini banyak menampung emas yang dijual warga, ketimbang menjualnya, disamping harga tinggi juga kebutuhan anak-anak sekolah,” sebutnya. [Mus]