Prediksi Persita vs Dewa United Piala Presiden 2022

oleh -61 views
Prediksi Persita vs Dewa United

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Persita vs Dewa United dalam lanjutan Piala Presiden 2022 Grup A bakal berlangsung seru. Derby Tangerang tersebut diselenggarakan pada Senin, 20 Juni 2022, pukul 16.00 WIB, di Stadion Manahan, Solo.

Persita mencatakan rekor buruk selama tampil di Piala Presiden 2022. Pendekar Cisadane selalu tumbang dalam 2 kali penampilan.

Mereka dihajar PSIS 1-6 pada partai pembuka, Senin, 13 Juni 2022. Selang 3 hari kemudian, tim asal kota Tangerang ini menyerah 0-2 di tangan PSS Sleman.

Persita kini bakal menjalani laga penentu untuk bisa lolos dari fase grup. Andai sampai kalah lagi, peluang Heri Setiawan dan kawan-kawan bakal semakin tertutup.

Sedangkan Dewa United sudah mulai menunjukkan ancaman. Kendati mereka adalah tim pendatang baru, Tangsel Warriors mampu menahan imbang PSIS lewat skor 2-2 pada Jumat, 17 Juni 2022.

Klub besutan Nil Maizar sekarang sudah siap menantang tim tetangga, Persita. Aroma Derby Tangerang diprediksi turut mewarnai jalannya pertandingan di atas lapangan.

Persita memiliki pertahanan yang cukup rapuh selama bertanding di Piala Presiden 2022. Pendekar Cisadane sudah kebobolan 8 gol dalam 2 kali penampilan.

Mereka menurunkan dua kiper berbeda, yaitu Dede Sulaiman dan Muhammad Rizky Darmawan. Artinya, gawang kawalan dua penjaga gawang itu sudah bobol dengan rata-rata 4 gol tiap kali tampil.

Di lini belakang, Persita mengandalkan Israel Wamiau, Mohammad Toha, dan Dominggus Fakdawer sebagai pilar yang menjaga pertahanan. Juga ada Irvan Febrianto dan Yohanes Kandaimu.

Jika tidak ingin kembali menjadi lumbung gol bagi para lawan, duel tersebut merupakan panggung bagi para bek Pendekar Cisadane untuk lebih memperkuat sektor pertahanan.

Terkait komposisi pemain, sang arsitek tim, Alfredo Vera belum bisa memastikan skuad utama yang turun ke atas lapangan. Pihaknya masih memantau situasi terkini dari Ramiro Fergonzi dan kolega.

“Kita lihat nanti di latihan siapa yang lelah, siapa yang cedera, Saya harus lihat kondisi pemain. Kita akan lihat siapa yang bisa main nanti,” tutur Vera, dilaporkan laman resmi klub.

Sementara Dewa United seolah langsung tancap gas dalam mengawali petualangan di Piala Presiden 2022. Kendati berstatus pendatang baru alias tim promosi Liga 1 mendatang, Tangsel Warriors tampak tak segan ketika meladeni klub dengan level yang sama.

BACA..  Prediksi Sarpsborg vs Sandefjord, Liga Norwegia 3 Juli 2022

Menilik perfoma kala menahan imbang PSIS, hasil racikan Nil Maizar bahkan sempat unggul dua kali lewat gol cepat Rangga Muslim menit ke-2 dan atraksi Karim Rossi menit ke-87.

Meskipun harus berbagi angka dengan Laskar Mahesa Jenar, prestasi tersebut merupakan sinyal negatif bagi para peserta lain di Grup A Piala Presiden 2022.

Dengan ketajaman yang dimiliki, Rishadi Fauzi dan kolega berpeluang memetik angka lagi andai mampu memaksimalkan kondisi pertahanan Persita yang sedang rapuh.

“Semoga pemain tetap rendah hati dan membumi. Masih ada tiga pertandingan lagi dan semoga kami bisa menampilkan yang lebih baik daripada saat melawan PSIS,” ungkap Nil Maizar, dikutip situs web klub.

Sejauh ini, kedua tim belum pernah terlibat bentrok langsung di atas lapangan. Laga mendatang menjadi pertemuan pertama kalinya. Jika berdasarkan penampilan di Piala Presiden 2022, Dewa United masih lebih baik daripada calon lawan lantaran mampu mengoleksi 1 angka dari sekali bermain. Sedangkan Persita selalu tumbang dalam 2 kali kesempatan di Grup A.

BACA..  Prediksi Zhejiang vs Henan, Liga China 3 Juli 2022

5 Pertandingan Terakhir Persita

20/03/22 PSIS vs Persita 3 – 3
24/03/22 Barito Putera vs Persita 2 – 0
31/03/22 Persita vs Persipura 0 – 3
13/06/22 PSIS vs Persita 6 – 1
16/06/22 Persita vs PSS 0 – 2

5 Pertandingan Terakhir Dewa United

20/12/21 Sulut United vs Dewa United 0 – 2
23/12/21 PSMS vs Dewa United 0 – 1
27/12/21 Dewa United vs Persis 1 – 2
30/12/21 PSIM vs Dewa United 0 – 1
17/06/22 Dewa United vs PSIS 2 – 2

Prediksi Pemain Persita vs Dewa United

Persita (4-2-3-1): Dede Sulaiman; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Dominggus Fakdawer, Charisma Fachtoni; Nelson Alom, Bae Sin Yeong; Ghozali Siregar, Heri Setiawan, Sirvi Arfani; Ramiro Fergonzi | Pelatih: Alfredo Vera.

Dewa United (4-3-3): M Natshir; Mokhamad Syaifuddin, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani, Dias Angga Putra; Ichsan Kurniawan, Theo Fillo Numberi, Lucas Ramos De Oliveira; Rangga Muslim Perkasa, Rishadi Fauzi, Karim Rossi. | Pelatih: Nil Maizar.

Prediksi Skor Persita vs Dewa United : 1-1