Aset BPKS Setelah Dibangun Tapi Tak Dirawat

oleh -123 views
Salah satu aset milil BPKS Sabang yang disinyalir diterbangkalaikan dan tidak dimanfaatkan. Foto: Jalaluddin, ZKY.

Sabang (ADC) Sejumlah aset Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) tidak terawat dikhawatirkan akan rusak, seperti gudang dilingkungan pelabuhan dermaga Container Termimal I (CT-I), Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakàrya, Kota Sabang kini gudang dimaksud dipenuhi semak belukar.

“Kalau terus dibiarkan seperti ini tanpa ada niat perawatan gudang akan hancur, contohnya saja selokan dan penutupnya pada rusak dan ambruk. Ada kesan BPKS hanya pandai membangun dan tidak mau merawat”, salah seorang warga Gampong Kuta Barat, yang namanya minta tidak dipublikasi.

Padahal lanjut orang ini, gudang tersebut terletak di pusat kota dan dermaga utama BPKS, seharusnya tidak dibiarkan bagitu saja dengan kondisi dtumbuhi semak disekelilingnya.

Apalagi dermaga CT-I itu kerap disinggahi kapal pesiar dan kapal-kapal lainnya, sehingga menjadi pandangan yang tak sedap. Diharapakan kepada BPKS dan Dewan Pengawas Kawasan (DKS), yang ditempati orang-orang pandai dan beken tidak hanya menerima gaji doank tetapi perlu juga melakukan pengawasan terhadap aset BPKS., harapnya.

Dari pantauan media ini ada sejumlah aset BPKS yang terbengkalai tanpa perawatan, seperti gudang di dermaga CT-I, taman diujung danau Aneuk Laot, bak air/dam di lokasi Lhok Weng dan sejumlah bangunan tempat selfy yang kini sudàh rusak.(Jalal)

BACA..  Samsat Drive Thru Segera Dibangun di Aceh