Koptu Nurwahid Ke Aneuk Glee, Serma Saiful Bahri Jamin Vaksin

oleh -37 views
Koptu Nurwahid,
Koptu Nurwahid, bersama perangkat Gampong Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar. Foto: Ist

Jantho (AD)– Koptu Nurwahid, prajurit TNI AD asal Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Indrapuri Kodim 0101/BS melaksanakan anjangsana dengan perangkat Desa Binaan, Selasa, 18 Mei 2021 kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan tugas sehari hari Babinsa yang selalu memonitor wilayah dan menjaga hubungan baik desa binaan.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

“Kegiatan ini merupakan ini salah satu tugas kami babinsa dengan perangkat Desa Aneuk Glee,” ujar Koptu Nurwahid.

Dalam melaksanakan anjangsana, selaku Babinsa, Koptu Nurwahid, menyampaikan kepada perangkat Desa supaya dalam beraktivitas selalu menjaga Prokes.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

“Dalam beraktivitas agar selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan,menjaga kekompakan bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat babinsa tidak lupa pula menanyakan situasi, kondisi gampong dan keamanan dan bila ada hal hal yang menonjol agar diinformasikan,” ujarnya.

Dalam hal ini, keuchik beserta dengan perangkat desa juga sangat mengapresiasi terhadap kehadiran babinsa di tengah-tengah warganya sehingga terjalin keakraban serta kerjasama antara babinsa dan perangkat desa dalam setiap pelaksanaan tugas pembinaan masyarakat.

“Ini merupakan hal yang positif kami selaku perangkat desa sangat berterimakasih atas peran Babinsa terhadap pembinaan kepada warganya selam ini,” ungkapnya.

Secara terpisah, Personil Koramil 11/ Darul Imarah, Serma Saiful Bahri selaku Babinsa Desa Lamrheung melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat bertujuan untuk mengajak masyarakat desa binaan agar mendukung vaksinisasi. Kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinisasi tersebut dilaksanakan, Selasa, 18 Mei 2021 kemarin.

“Kami pribadi selaku babinsa sudah menjalankan program tersebut, tidak perlu ragu, dan jangan percaya dengan Isu- isu hoax, karena vaksin pertama dan kedua yang pernah kami lakukan sampai sekarang yang saya rasakan aman dan halal,” ungkapnya kepada masyarakat.

Senada dengan itu, mengingat situasi saat ini Babinsa juga selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya berakhir tahun ini.

“Jaga kesehatan,” pesannya.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Babinsa bertujuan untuk mendukung kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah agar terciptanya masyarakat sehat, kuat dan punya imunitas tinggi yang dapat menangkal penyebaran virus Covid-19. demikian kata dia. (rp)