Ketua Umum PB-IPPEMAS Minta Pemerintah Jangan Lengah

oleh -27 views
Kondisi di dermaga penyeberangan kapal feri Balohan Sabang, petugas mengawasi protokol kesehatan COVID-19.

Sabang (AD) – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS), Zarman Syahputra Uly, Selasa (18/5) mengatakan meski larangan mudik lebaran telah berakhir pada tanggal 17 Mei 2021 lalu, bukan berarti pemeriksaan dan pengawasan terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Sabang melemah.

Lanjutnya, Jangan sampai karena pemberlakuan larangan mudik lebaran ini sudah berakhir, pihak-pihak yang terkait dengan pengawasan dan pemeriksaan wisatawan yang masuk ke Kota Sabang jadi lengah.

BACA..  Masyarakat Akhirnya Mempercayakan Saiful Akhiyar Jadi Pemimpin

Ia khawatir apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah berakhirnya larangan mudik lebaran ini. Meski pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan pengetatan pemeriksaan pasca mudik lebaran, tetapi hal ini belum menutup kemungkinan adanya penyebaran virus Covid-19.

“Mengingat pandemi masih berlangsung dan angka positif Covid-19 di Indonesia, khususnya Aceh yang meningkat dari hari ke hari. Sudah sepatutnya kita tidak menyepelekan hal-hal seperti ini”, ungkapnya.

Ketua Umum PB – IPPEMAS, Zarman Syahputra Uly juga menambahkan untuk meminta kepada para pelaku wisata, pengelola pelabuhan, para wisatawan, serta masyarakat di Kota Sabang untuk ikut serta aktif berpartisipasi dalam menghambat penyebaran virus ini dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

BACA..  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam

“Mohon diindahkan peraturan protokol kesehatan yang berlaku. PB-IPPEMAS selalu siap mengawasi dan mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam menghambat penyebaran virus Covid-19 ini”, tutupnya. (Jalaluddin Zky).