Prabowo-Sandi Menang Telak di Aceh

oleh -107 views

Banda Aceh (ADC)- Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi, unggul sementara dengan perolehan suara 82,2 persen di Provinsi Aceh, pada Pemilu yang berlangsung serentak 17 April 2019.

Hal tersebut berdasarkan, hasil pemungutan suara Pilpres 2019, di 23 Kabupaten/Kota se- Aceh yang diterima (Form C1 per TPS) sampai dengan pukul 16.00 wib.

“Kami atas nama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Provinsi Aceh menyampaikan srbagai berikut. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah, 3.523.774 pemilih. Jumlah suara sementara yang masuk, 1.566.753 suara (44.5 persen) dari jumlah pemilih tetap,” kata Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Provinsi Aceh, Muzakir Manaf atau yang juga akrab disapa Mualem, yang didampingi Sekretaris BPN Prabowo-Sandi Provinsi Aceh Marzuki, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Gufran Zainal Abidin, Tu Bulqaini dan Anwar Ahmad

Hasil perhitungan sementara, pasangan Calon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, sebesar, 226.356 suara (14.4 persen), sedangkan perhitungan sementara pasangan Calon 02 Prabowo-Sandiaga Salahuddin Uno, sebesar 1.287.996 suara (82.2 persen).

“Maka berdasarkan data diatas, kami menyimpulkan bahwa Aceh bisa meraup suara sebesar 90 persen untuk Prabowo-Sandi, hal ini diluar target semula sebesar 85 persen,” ujar Mualem.

Dalam kesempatan tersebut, Mualem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat Aceh, Ulama, Tikoh masyarakat, Relawan, Ormas, dan khususnya kepada jajaran Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, serta Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Kabupaten/Kota se- Aceh.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada semua pihak, untuk terus mengawal seluruh suara yang telah diberikan oleh rakyat Aceh kepada Prabowo-Sandi sampai dengan pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

BACA..  Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

“Kami berharap, jangan ada yang coba coba menspekulasi untuk mengubah hasil suara rakyat, serta upaya menggagalkan hasil perhitungan suara rakyat melalui penyebaran Hoax melalui Quick Count media dan TV,” tegas Mualem, 

Lebih lanjut, Mulaem juga menambahkan, Prabowo-Sandi telah diamanahkan oleh rakyat Aceh sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. “Kita rakyat Aceh, selalu siap membantu menyukseskannya,” tutup Ketua BPN Provinsi Aceh ini. (Ahmad Fadil)

 

BACA..  Cegah Kejahatan, Polri dan Polisi Selandia Baru Tanda Tangani Kerjasama