Briptu Rafi Ardifat Laksanakan Fazilah Baca Yasin di MTsS Darul Hijrah Sabang

oleh -38 views

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Briptu Rafi Ardifat, Bhabinkamtibmas anggota Polres Sabang, melaksanakan Fazilah membaca Surat Yasin bersama siswa-siswi MTsS Darul Hijarah yang terletak di Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Briptu Rafi Ardifat usai memberi tausiah kepada siswa-siswi MTsS Darul Hijrah Gampong Paya Seunara, kepada Atjehdaily.id Jumat (19/03/21) mengatakan, dirinya selama ini melakukan Fazilah membaca Surat Yasin dibeberapa tempat.

BACA..  Semarak Ramadhan SMPN 3 Kejuruan Muda Santuni 34 Orang Anak Yatim

“Alhamdulillah saya bersyukur masih bisa memberi tausiah dan Fazilah membaca Surat Yasin dibeberapa tempat, semoga anak-anak dapat menghafal ayat Suci Al-Qur’an dengan baik dan benar”, kata Briptu Ardifat.

Ia menjelaskan, bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa memimpin pengajian wirit Yasin secara rutin di MTsS Darul Hijrah Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Sementara materi yang di sampaikan adalah Fazilah membaca Surat Yasiin dan memberi tausiah tentang keutamaan puasa pada setiap bulan Rakjab, Syakban dan puasa di bulan suci Ramadhan., jelasnya.

Sedangkan tujuan kegiatan adalah, agar meningkatnya ubudiyah kepada Allah SWT, tumbuhnya kesadaran bagi anak-anak terhadap pentingnya membaca Al-Qur’an serta akan pentingnya amal makruf nahi mungkar.

Rafi berharap kiranya, para orang tua murid juga tidak melepaskan semata-mata belajar agama di sekolah saja akan tetapi, juga di rumahnya masing-masing dan lingkungan dengan mendekatkan mereka ke jalan Allah SWT.

BACA..  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Sawah

“Harapan kita semua kiranya, pendidikan ilmu agama tidak hanya di sekolah semata akan tetapi orang tuanya juga, memberikan pemahaman ilmu di rumahnya masing-masing dan tempat ibadah yang ada di lingkungannya”, harap Rafi.(*).