Wakili Calon Kapolri, Kapolda Aceh Pimpin Rombongan Antar Makalah ke DPR

oleh -189 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Selasa 19 Januari 2021 memimpin rombongan pengantar makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR RI.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya menyampaikan, kedatangan Kapolda Aceh ke Komisi III DPR RI tersebut, mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) besok, Rabu 20 Januari 2021.

BACA..  Irwasda Polda Aceh Raih Penghargaan Inovasi eDUMAS

“Kegiatan Kapolda Aceh hari ini di Jakarta adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan besok. Beliau datang ke Komisi III DPR mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo,” kata Winardy.

Nantinya lanjut Winardy, makalah tersebut akan menjadi bahan atau materi yang akan dipresentasikan oleh calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada fit and proper test yang akan dilaksanakan besok.

BACA..  Polda Aceh Dalami Dugaan Investasi Bodong Dinar Khalifah

Untuk diketahui, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil merupakan Ketua Tim penyusunan makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Fit and Proper test dan merupakan teman seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

example banner

Kapolda Aceh juga merupakan lulusan terbaik di angkatannya alias peraih Adhi Makayasa.

BACA..  Dit Reskrimsus Polda Aceh Temukan 150 Ton Limbah Hasil Penambangan Illegal

“Kapolda Aceh satu angkatan dengan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Beliau juga merupakan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa di angkatannya,” jelas Winardy.

“Semoga makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diantar oleh Kapolda Aceh bisa menggambarkan arah kebijakan yang relevan dengan upaya mitigasi atas ancaman yang muncul terhadap keamanan nasional seiring perkembangan teknologi informasi yang pesat,” harap Kombes Pol Winardy mengakhiri keterangannya.