Setahun Lebih Terkatung-Katung, Akhirnya Suhaimi Hamid Disumpahkan

oleh -261 views

example banner

Laporan | Maimun Mirdaz

Bireuen (AD) – Setelah nasibnya terkatung-katung selama hampir setahun lebih, menyusul kisruh di Partai Nanggroe Aceh (PNA) akhirnya, Suhaimi Hamid diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen (Pimpinan Dewan) setelah dilakukan sumpah dalam sidang Paripurna Terbuka di Gedung Dewan setempat, Senin (18/1).

Penetapan Suhaimi Hamid sebagai pimpinan DPRK Bireuen, berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh nomor 117.11/1709/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Bireuen yang pengucapan sumpah itu sendiri dipandu Ketua PN Bireuen, Zulfida Hanum, SH, MH.

Suhaimi Hamid merupakan politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang terkatung-katung nasibnya hampir 1,5 tahun, menyusul kisruhnya di internal partai yang digagas Irwandi Yusuf, sehingga belum bisa dilantik waktu itu,yang disebut-sebut berkaitan dengan KLB 2019 dan kemudian melahirkan dualisme kepengurusan.

BACA..  ASN Abdya Serahkan Donasi Gempa Sulbar Melalui ACT-MRI

Sidang yang dibuka Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Muchtar, S.Sos yang didampingi wakilnya, Sauqi Futaqi,S.Fil.I dan dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si unsur Forkompinda Bireuen, Sekda, Ir Zulkifli, SP, para anggota dewan, Sekwan DPRK, Said Abdurrahman, S.Sos, sejumlah pejabat eselon II, dan III, Ketua KIP Bireuen, Kankemenag Bireuen, Ketua Partai dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S.Sos , antara lain mengemukakan, Ia sangat meyakini bahwa warga masyarakat Kabupaten Bireuen ingin melihat dan merasakan bahwa pemerintahan yang dipercayakannya dalam artian eksekutif dan legislatif mampu mengemban amanah rakyat, memiliki jiwa semangat kerkrakyatan dan pembangunan, sehingga mampu membaca dan merasakan getaran-getaran hati nurani rakyat.

“Kepada Suhami Hamid mengucapkan selamat bekerja dan Berjuang bersama-sama, semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk dan bimbingannya kepada kepada semuanya,” ucap Celangiek sapaan Rusyidi Mukhtar diakhir pidatonya.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, menyebutkan, dengan kelengkapan para unsur pimpinan di DPRK Bireuen maka ikut mempengaruhi akselarasi dalam pelaksanaan peran dan fungsi lembaga legislatif ini. “Mari kita bersama-sama membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen guna memajukan daerah yang kita cintai ini,” pinta Muzakkar.

BACA..  ASN Abdya Serahkan Donasi Gempa Sulbar Melalui ACT-MRI

Ia mengharapkan agar hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif, sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat yang selaras dan serasi seperti yang telah terbina selama ini, dapat terus dipertahankan dan tingkatkan di masa yang akan datang.”Atas nama pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat kepada Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua ll DPRK Bireuen, yang baru saja mengucapkan sumpah di hadapan sidang yang mulia,”pungkasnya.(*).