Tinjau Proyek Revitalisasi SDN I Bukit Tempurung, Ini Kata Komisi I

oleh -105 views

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, tinjau proyek pembangunan revitalisasi ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kampung Bukit Tempurung, kecamatan Kota Kualasimpang, Kamis 17 Desember 2020 kemarin.

example banner

Revitalisasi Ruang Kegiatan Belajar SDN 1 itu diplot dari anggaran Otonomi Khusus (Otsus) tahun anggaran 2020 provinsi Aceh.

Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Irwan, Sp dan di dampingi wakil Ketua Maulizar Zikri dan anggota H. Syamsul Bahri serta Sugiono Sukandar. Diterima Kepala SDN 1 Bukit Tempurung, Hanifah beserta sejumlah guru.

Muhammad Irwan, SP disela-sela peninjauan lapangan tersebut kepada atjehdaily.id mengatakan, berdasarkan hasil diskusi bersama pihak sekolah ada beberapa persoalan yang diterima Komisi 1 antara lain, bangunan sudah rampung dikerjakan tetapi belum di serahterimakan kepada sekolah sehingga belum bisa digunakan untuk menyambut belajar tatap muka yang di rencanakan Januari mendatang.

Kemudian imbas dari pelaksanaan proyek tersebut bahwa ruangan kantor Kepala Sekolah (Kepsek) bagian plafonnya mengalami kerusakan dan terjadi rembesan air hujan, kerusakan itu harus diperbaiki sendiri oleh pihak sekolah. “Hal ini kita menilai kurang tanggungjawabnya kontraktor terhadap imbas dari kegiatan dilaksanakannya,” tegas M Irwan politisi Gerindra.

Meskipun keluhan itu dapat ditanggulangi oleh pihak sekolah, sebut M Irwan tetapi pihak rekanan bisa membangun komunikasi secara maksimal dengan pihak sekolah sehingga hal-hal kecil imbas dari pelaksanaan proyek dimaksud dapat teratasi.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang harus dapat menyikapi kondisi dari imbas pekerjaan proyek dialami sekolah di daerah ini,” pintanya.