Persatuan Pensiunan BRI Cabang Banda Aceh Salurkan Donasi

oleh -254 views

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Peduli dan ikut merasakan apa yang telah dialami oleh keluarga pensiunan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terimbas banjir di Aceh Utara dan sekitarnya.

example banner

Persatuan Pensiunan BRI Cabang Banda Aceh membuka dompet peduli untuk membantu sesama pensiunan yang berada di Aceh Utara dan sekitarnya.

“Dalam tempo dua hari, Persatuan Pensiunan BRI Cabang Banda Aceh berhasil mengumpulkan sejumlah uang dari para anggotanya untuk meringankan beban dari para pensiunan BRI yang berada di Aceh Utara dan sekitarnya,”  ungkap Ketua Persatuan Pensiunan BRI Banda Aceh, Haji AHD Husin Harahap melalui siaran pers kepada media ini, Jum’at 18 Desember 2020.

BACA..  Update Terbaru: Densus 88 Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh

Ide dompet peduli ini muncul setelah melihat dan turut merasakan apa yang dialami oleh keluarga korban banjir yang terjadi di Aceh Utara dan sekitarnya, khususnya keluarga pensiunan BRI. Sehingga Persatuan Pensiunan Bank Rakyat Indonesia Cabang Banda Aceh tergerak hatinya untuk dapat mendonasikan sejumlah uang dengan harapan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terimbas dari musibah banjir ini.

“Aksi penggalangan donasi ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar Persatuan Pensiunan BRI Cabang Banda Aceh kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Selain itu, kata Husin Harahap, antusias dari rekan-rekan pensiunan BRI Cabang Banda Aceh untuk membantu korban banjir ini sangatlah tinggi. Hal itu terbukti setelah dompet peduli banjir ini kami buka, banyak janda dan duda dengan begitu semangatnya mendonasikan rezeki mereka yang bersumber dari uang pensiun.

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri

“Malah ada seorang janda yang meminta untuk dipotong aja gaji pensiunnya dengan secaras sukarela dan ikhlas. Walaupun gaji pensiun saya tinggal sedikit, Insya Allah nanti Allah SWT akan menambah lagi,” kata seorang janda istri dari Almarhum pekerja di Bank Rakyat Indonesia. Mendengar tuturnya tersebut, kami sangat terharu dan terenyuh.

Untuk diketahui, Persatuan Pensiunan BRI Cabang Banda Aceh beranggotakan 172 orang. Dengan solidaritas yang tinggi serta rasa kebersamaan, kami semua turut merasakan beban yang dialami oleh saudara kita yang terkena dampak dalam musibah banjir ini.

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri

“Semoga mereka yang terkena musibah ini selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT,” tutur Husin Harahap.

Donasi yang terkumpul dari para anggota Persatuan Pensiunan BRI khusus Cabang Banda Aceh melalui dompet peduli ini, diserahkan langsung kepada Ketua Persatuan Pensiunan BRI Aceh Utara, Haji Djafar pada hari Rabu 16 Desember 2020 di Lhokseumawe.

Penyerahan donasi ini, juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia (HUT BRI) ke 125.