, ,

Kapolres Aceh Tamiang Curhat pada Masyarakat Terkait Keamanan

oleh -292 views
Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. AKBP Imam Aspali, SIK. Curhat pada masyarakat, terkait gangguan keamanan yang membuat resah dikalangan sosial kemasyarakatan.

Kapolres Aceh Tamiang Curhat pada Masyarakat Terkait Keamanan

KUALASIMAPANG | AD Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. AKBP Imam Asfali, SIK. Curhat pada masyarakat, terkait gangguan keamanan yang membuat resah dikalangan sosial kemasyarakatan.

Masalah itu disampaikan Imam, saat pertemuan dengan para elemen masyarakat, diantaranya insan pers, para Datok Penghulu [Kepala Desa] serta masyarakat dengan tema ‘Jum’at Curhat’. Pada Jum’at 18 November 2022.

Pertemuan itu terlaksana di Cafe Teko jalan Ir. H. Juanda Kecamatan Karang Baru, berlangsung akrab, dengan ramah, Imam menampung semua masukan masyarakat, baik informasi dari insan Pers maupun dari masyarakat dan para Datok Penghulu.

Yang dibahas terkait tentang keamanan , termasuk ramainya anak punk mendominasi jalanan dan tempat-tempat tertentu, meminta-minta di ujung jembatan.

Hal itu dapat merubah perilaku anak-anak lain yang bukan dari komunitas Punk. Termasuk itu; para pengemis yang melibatkan anak balita dalam praktiknya.

Parahnya lagi, kata Kapolres. Banyaknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menguasai perkotaan yang datang entah dari mana, namun; tiba-tiba sudah ada di Kualasimpang.

“Bapak-bapak, ini harus kita pikirkan secara bersama-sama, kita gandeng Dinas terkait untuk memberantas gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat, Polisi tidak cukup untuk melakukan ini, jika tidak dibantu oleh seluruh elemen masyarakat. Saya sangat berharap kerjasamanya,” kata Kapolres Imam Asfali.

Gangguan keamanan yang dimaksud Kapolres, bersifat Universal tidak khusus. Menyeluruh, yang menimbulkan keresahan masyarakat adalah gangguan.

Selain itu; Para audiens juga membahas tentang banyaknya sampah di permukiman setelah Pasca banjir, bagaimana solusi menanganinya agar para korban banjir tidak terserang penyakit.

Semua yang dibahas; di tampung dengan baik oleh Imam Asfali. Dia mengatakan, siap; dan akan berkordinasi pada Satpol-PP dan instansi terkait.

Yang jelas, kata Imam; personil Polres Aceh Tamiang selalu siap siaga membantu bila Masyarakat membutuhkannya.

Hadir dalam acara Jumat Curhat tersebut Kapolres Imam Asfali Para Insan Pers, kepala biro Media di Aceh Tamiang, para Datok Penghulu, kepala lingkungan , Wakapolres, serta Pejabat tinggi Polres Aceh Tamiang dan para elemen masyarakat setempat. [Zulherman].

 

No More Posts Available.

No more pages to load.