Walikota Sabang Minta Kapal Roro Berkapasitas 1200 GT Kepada Gubernur

oleh -68 views

Sabang (Atjeh Daily) Guna kelancaran dan dukungan transportasi laut bagi masyarakat serta pengunjung ke Sabang, kini Sabang membutuhkan kapal jenis roro.

Dengan adanya kapal jenis roro berkapasitas besar bisa menampung semua kebutuhan masyarakat dan memperlancar mobilisasi semua angkutan tanpa ada lagi keluhan dan kendala yang kerap terjadi selama ini.

“Kami sangat mengharapkan sekali guna kelancaran transportasi laut Sabang agar Pemerintah Aceh dapat memberikan kapal jenis Roro yang berkapasitas menimal 1200 GT. Dengan adanya kapal tersebut maka semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi dan maksimal,” demikian dikatakan Walikota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya pada pelantikan di gedung serbaguna Sabang Fair, Senin (18/9/2017).

Ditambahkan, selama ini transportasi laut sangat terkendala di Sabang, maka diharapkan kiranya secepatnya terealisasi untuk mengatasi kendala tersebut.

Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah Aceh alkhusus kepada Bapak Gubernur Irwandi Yusuf dapat membantu dan merealisasikan harapan masyarakat Kota Sabang., pintanya.

Kemudian juga lanjut Nazaruddin yang disapa Tgk Agam ini, guna melanjutkan berbagai program yang belum terlaksana akan dilanjutkan sesuai dengan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat Sabang.

Sekaligus untuk membantu masyarkat yang tidak mampu, program lainnya akan mengupayakan lahan untuk pembangunan rumah layak huni.

Termasuk dalam rangka melaksanakan program hafiz Al Qur’an dan itu sudah masuk dalam APBD dan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kota Sabang kami mendukung sepenuhnya visi dan misi Gubernur Aceh dan siap mensinergikan dengan visi dan misi Kota Sabang. Termasuk dalam pengembangan pelabuhan bebas Sabang berbagai regulasi nya masih belum berjalan , kaitan itu Pemko Sabang akan bersinergi dengan BPKS. Sehingga kedepannya Sabang akan lebih baik di sektor perdagangan,”katanya.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Lebih lanjut disampaikan Sabang kini sebagai aikonnya Aceh di bidang pariwisata dan untuk kelancarannya diharapkan adanya dukungan anggaran dari APBA.

“Mengingat Sabang yang terletak paling ujung sumatera dan sebagai daerah perbatasan maka harapan kami juga mendapatkan perhatian dari Gubernur melalui APBA, untuk percepatan pembangunan di pulau Sabang ini., ” ungkapnya.(jalal)