banner 700250

Ketua KJA Minta Pemko Sabang Basmi Hama Babi

oleh -274 views
Ketua Umum KJA Kota Sabang Syukri Alias T Bayu

Sabang (AD) – Korban manusia dari seruduk babi hutan “Dipok Le Bui” di Sabang sudah cukup banyak maka, diminta kepada Pemerintah Kota (Pemko), agar membasmi hewan sebagai pembawa hama itu., demikian harapan yang disampaikan Ketua Umum Komunitas Juang Aceh (KJA) Kota Sabang, Syukri alias T Bayu Selasa (18/08).

Menurut T Bayu, dirinya prihatin atas banyaknya hama babi hutan, yang sangat menganggu masyarakat petani dan memakan korban di jalan raya. Oleh sebab itu, Dinas terkait diminta tidak membiarkan terus-terusan pengkembiakan hama babi tanpa adanya perhatian pemerintah.

“Memang saat ini kita sedang menghadapi prablema virus corona, tetapi tidak juga melupakan dengan kondisi lain seperti hama babi hutan, yang sangat menganggu masyarakat”, kata T Bayu.

Ia berharap Pemko Sabang, mengagendakan dan memprioritaskan terhadap pembasmian hama babi hutan, yang kini sudah berkeliaran bukan saja di kampung-kampung, jalan raya bahkan disekitar kota Sabang.

Akibatnya masyarakat resah dengan hama tersebut, karena selain takut diseruduk dan juga takut terhadap virus atau hama yang dibawa hewan bertaring itu. Konon, kerap muncul dilingkungan masyarakat baik desa maupun kota serta di jalan raya.

Sehubungan dengan penanganan Covid-19 kiranya kita perlu juga memikirkan bagaimana untuk membasmi hama babi hutan, yang sekarang ini telah membuat keresahan masyarakat desa dan kota.

“Beberpa tahun terakhir korban dari keganasan babi hutan sudah sering terjadi bahkan, tidak sedikit nyawa manusia hilang akibat ulah babi. Mungkin Pemko Sabang bisa bekerjasama dengan TNI/Polri, sebagai teknis pembasmiannya” tandas T Bayu.

Kontributor Sabang : Jalaluddin