Ketua BRA Ziarah ke Makam Apa Ki Rayeuk dan Tragedi KKA

oleh -292 views

BANDA ACEH (AD) – Sambut peringatan hari Damai Aceh; Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Aceh H. Sayed Fakhrurrazzi bersama Rekan Eks Kombatan-GAM dan seorang aktivis kemanusiaan M. Laina Senin 17 Aguatus 2020 Ziarah ke makam salah seorang syuhada eks Petinggi GAM Tgk. Marzuki M. Nur (Apaki Rayeuk, eks Tripoly Libya).

BACA..  Petugas Satpol PP dan WH Temukan Alat Hisap Sabu

Mereka juga ziarah ke makam beberapa orang syuhada Korban Simpang KKA, Di Pemakaman Umum Tgk. Di panyang. Gampong Lancang Barat. Kecamatan Dewantara, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Dalam rombongan itu, turut juga Sagoe Bujang Salim, D-1 Wilayah Pase. Tgk. Lamuddin M. Nur adalah Abang Kandung dari syuhada Apa Ki Rayeuk, dia ikut bersama rombongan BRA untuk berziarah dan berdo’a di makam Adik Kandungnya.

BACA..  Gampong Lamkruet Kambali Raih Juara Umum MTQ

“Insya Allah Makam Pejuang Aceh dan Korban konflik lainnya akan dipugar. Kunjungan kerja Ketua BRA ke Aceh Utara dan Aceh Timur hari ini secara khusus berziarah ke makam petinggi GAM dan silaturahmi ke rumah korban Konflik. Untuk bertemu langsung dengan korban konflik dan imbas konflik di seluruh Aceh,” kata Sayed mengakhiri. (Syawaluddin)